ADVERTISEMENT

Synchronize Fest di Radio Kembali, Ardhito Pramono hingga Kahitna Tampil Audio-Visual

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 18:40 WIB
Synchronize Fest di Radio
Foto: Istimewa
Jakarta -

Festival musik Synchronize tahun ini kembali hadir. Sama seperti tahun lalu, Synchronize kali ini diselenggarakan dengan format radio.

Maka dari itu, pekan musik ini masih diberi nama Synchronize Fest di Radio dan bertajuk Musik Indonesia Selamanya.

Saat berbincang-bincang dengan awak media secara daring, Rabu (8/12/2021), David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest menjelaskan mengenai variasi baru mereka.

Synchronize kali ini memiliki konsep yang berupa hasil integrasi dengan radio online. Hal itu dilakukan demi menjaga keberlangsungan industri kreatif di Indonesia.

"Ini adalah salah satu bentuk proses seperti yang kita coba lakukan di tahun 2020. Dimana kita bersama-sama menjalankan industri musik supaya jangan sampai industrinya mati lampu," ujar David Karto.

Lanjut membahas antusias penonton, Communication Director Synchronize Fest di Radio, Aldila Karina menyebut, ada 8000 penonton yang menolak untuk refund uang tiket mereka. 8000 Penonton itu masih akan menyaksikan Synchronize dengan format radio online.

Tak berbeda dari festival sebelumnya, Synchronize Fest di Radio ini masih digadang-gadang sebagai perayaan keberagaman jenis musik di Tanah Air dari dekade 70-an, hingga 2000-an.

Untuk menyaksikan Synchronize Fest di Radio, penonton dapat mengunjungi website synchronizeradio.com mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Lalu penonton dapat lanjut streaming eksklusif di website Blibli.com pada pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Synchronize Fest di Radio juga akan hadir pada 11 sampai 13 Desember 2021.

Untuk penampilan musik audio-visual akan diisi oleh Ardhito Pramono, Diskoria, Isyana Sarasvati, Kahitna, Endah N Rhesa dan musisi lainnya.

Lalu dalam konsep program radio akan turut menghadirkan Idgitaf, Gangga, Hondo, Manjakani, Lorjhu, BAP, komika Soleh Solihun, dan pegiat musik lainnya.



Simak Video "Deretan Pengisi Acara Synchronize Fest di Radio "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT