Synchronize Fest 2020 Pindah ke Layar Kaca, Ini Alasannya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 16:24 WIB
Synchronize Fest 2019
Synchronize Fest. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Festival musik Synchronize Fest 2020 memang batal diadakan secara langsung karena masa pandemi COVID-19 masih berlangsung di Indonesia. Akan tetapi, mereka memindahkan format acara mereka ke siaran televisi.

Menurut penyelenggara, mereka memiliki alasan tersendiri mengapa memindahkan acara mereka ke layar kaca. Bagi mereka, siaran televisi lebih mudah dijangkau oleh banyak orang ketimbang memindahkan format menjadi konser virtual yang mengandalkan kuota internet.

Oleh karena itu, siaran festival di televisi dinilai lebih cocok dengan semangat dari Synchronize Fest untuk memberikan hiburan musik bagi siapa saja.

"Di saat generasi-generasi sekarang kebanyakan sudah melepas televisi, tapi Synchronize justru kembali ke televisi. Ini adalah hal baru yang memiliki potensi market yang lebih luas," ujar Communication Director Synchronize Fest, Adila Karina, dalam konferensi pers virtual, Senin (19/10/2020).

"Ada audiens yang belum terjamah oleh Synchronize di Indonesia, dengan televisi kami ingin bisa menggaet audiens baru yang sesuai dengan festival for everyone. Jadi ini bisa didedikasikan oleh orang tua, anak muda, anak kecil sekalipun yang tidak dapat mengakses digital tapi jadi bisa menonton dengan televisi," sambung Adila.

Hal serupa juga diutarakan oleh David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest. Baginya, musik adalah salah satu hal yang dapat menghibur banyak orang di masa-masa sulit selama pandemi. Oleh karena itu, ia ingin Synchronize Fest dapat dinikmati oleh lebih banyak lagi penonton.

"Sebetulnya poinnya ingin berbagi lebih luas sih. Televisi punya jangkauan ke 180 juta penduduk (Indonesia), pandemi ini sulit buat semua, musik adalah salah satu hiburan yang bisa buat orang tersenyum. Intinya sih berbagi, televisi jadi medium yang kami pilih untuk menjangkau ke yang lebih luas," tutur David Karto.

Synchronize Fest 2020 akan disiarkan pada 14 November 2020 pukul 21.45 hingga 01.00 WIB di SCTV. Selain di televisi, festival musik itu juga dapat ditonton di vidio.com dan kanal YouTube Orang Tua.

Ada sejumlah bintang tamu yang telah diumumkan akan tampil, yakni Rhoma Irama, Iwan Fals, Kangen Band Reunion, Setia Band, The SIGIT, The Upstairs, Danilla, Mocca, Marion Jola dan lain-lain.



Simak Video "Tampil Beda, SynchronizeFest Bakal Tayang di Stasiun TV"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)