Sani Fahreza Perankan Pelaku Pelecehan di Dear Nathan: Thank You Salma

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 09:46 WIB
Sani Fahreza
Foto: (dok. Febriyantino/detikcom)
Jakarta -

Aktor Sani Fahreza mengaku sangat senang dapat bermain Dear Nathan: Thank You Salma. Rupanya sebagai aktor yang baru pertamakali bermain film, Sani mengaku tak merasakan beban dalam memerankan sosok Rio sang pelaku kejahatan seksual.

Pasalnya dalam aktingnya kali ini, pemain sinetron Amanah Wali 4 itu dibantu oleh cast lain. Seperti Jefri Nichol dan aktor lainnya untuk mendalami karakternya.

"Untuk mendalami karakternya juga cukup mudah, karena dibantu juga oleh coach aktingnya dan juga temen-temen juga. Semuanya membantu untuk adegan yang lumayan berat," kata Sani Fahreza di Gala Premier Film Dear Nathan: Thank You Salma, Kawasan Epicentrum, XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis 6 Januari 2022.

Beradu akting dengan senior, Sani Fahreza merasa sempat tak percaya diri. Namun oleh aktor lainnya, Sani mendapatkan dukungan penuh, sehingga dapat berakting secara maksimal.

"Kendalanya kan karena baru, akhirnya langsung ke aktor-aktor yang udah punya nama banget. Jadi kayak kurang percaya diri aja. Karena mereka juga ada kayak, 'Lo harus gini-gini mereka men-support. Jadi semoga maksimal," Paparnya.

Sani Fahreza juga akui tak berpikir lama usai ditawari memerankan sosok Rio. Apalagi menurutnya, hal ini momen yang baik.

"Karena ini film pertama dan peran agak berat. Saya sih ambil-ambil aja karena ini momen banget. Karena nggak mudah untuk dapet film," ungkapnya.

Meskipun masih jadi anak baru, Sani Fahreza merasa tak ada senioritas saat menjalani syuting Dear Nathan: Thank You Salma. Bahkan dia menyebut sosok Jefri Nichol sangat baik dan ramah.

"Dia (Jefri) orangnya kayak humble banget. Kayak membantu walaupun gue baru. Dia ngebantu banget. Kayak nggak ada sok-sokan senioritas dalam dirinya. Nggak ada. Orangnya humble banget," ungkapnya.

Mendapatkan peran sebagai pelaku kekerasan seksual, Sani mengaku tak masalah jika mendapat haters atau hujatan. Hal itu asalkan tak sampai mendapatkan kekerasan fisik dari fans di dunia nyata.

"Siap nggak siap ya terima aja. Karena kan ini udah konsekuensinya bermain film. Mendapat peran seperti ini mau dicaci mau dimaki ya udah asal nggak nyentuh fisik kalau udah kelewatan," ungkapnya pemain Tersanjung The Series itu.

Sani Fahreza pun merasa bangga dapat beradu akting dengan Jefri Nichol, Ardhito Pramono, hingga Amanda Rawles.

"Ini film pertama saya dan bangga banget bisa main sama aktor berbakat yang lain, Jefri Nichol, Ardhito, Amanda, bangga banget bisa bermain di Dear Nathan," pungkasnya.

Dear Nathan: Thank You Salma adalah penutup dari trilogi Dear Nathan. Film hasilnya kolaborasi Rapi Film dan Screenplay Film itu akan tayang di bioskop mulai 13 Januari 2022.

Film Dear Nathan: Thank You Salma diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Dalam trilogi ini kisah cinta Nathan dan Salma renggang lantaran adanya perbedaan.

Salma kini menjadi yang mahasiswi sastra rupanya memilih hidup tenang dan anti huru-hara. Di sisi lain, Nathan menjadi mahasiswa aktivis yang suka demo.

Dalam perjalanan cintanya, ternyata sempat renggang lantaran kemungculan Afkar yang diperankan oleh Ardhito Pramono.

Di sisi lain, teman sekelas Nathan Zanna yang perankan Indah Permatasari, menjadi korban kekerasan seksual di kampus. Tak tinggal diam Nathan dan sahabatnya Rebecca membantu Zanna untuk membela hak-haknya sebagai penyintas lewat komunitas Love Yourself.



Simak Video "Cerita Ardhito Pramono Main Film 'Dear Nathan' Diajak Jefri Nichol"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)