Gaji Tom Holland Meroket Fantastis usai Sukses Spider-Man, Segini Jumlahnya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 20:04 WIB
Tom Holland dan Zendaya menghadiri Ballon DOr Awards di Paris, Perancis, Senin (29/11/2021) waktu setempat.
(Foto: dok. Instagram @spidermanmovie) Tom Holland dan Zendaya.
Jakarta -

Sejak bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, Tom Holland telah jadi salah satu aktor bersinar di Hollywood. Film-filmnya di luar proyek Spider-Man Universe pun tetap jadi sorotan berkat nama besarnya di usia muda. Atas kerja keras kariernya selama ini, gaji Tom Holland pun meroket fantastis.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan Variety disebutkan berapa angka potensial yang diterima Tom Holland buat sebuah proyek. Prediksi nominal gaji Tom Holland ini pun diprediksi sebelum sukses Spider-Man hingga perilisan Spider-Man: No Way Home yang sudah meraup 1 miliar dolar sepanjang hari libur Natal tahun ini.

Variety menulis, sebelum dia digaet buat memerankan Peter Parker, Tom Holland ditaksir mendapat bayaran di bawah USD 1 juta (setara dengan Rp 14 miliar) untuk satu film. Kini setelah namanya identik dengan superhero laba-laba dan Avengers, bayarannya meningkat ke angka USD 2 juta hingga USD 5 juta (sekitar Rp 28,4 miliar hingga Rp 71,1 miliar) buat proyek film independen.

Bayaran ini bisa meroket jauh lebih tinggi ke angka USD 10 juta kalau dia diajak main dalam produksi film studio besar. Sehingga ketika Sony dan Marvel mengontrak dia untuk main di Spider-Man 4 bisa jadi bayaran Tom Holland untuk film ini bisa mencapai Rp 142,2 miliar. Tentu saja ini belum termasuk bonus yang dia dapatkan dari kesuksesan penayangan di box office.

Proyek Spider-Man 4 kini sedang dalam proses awal pengembangan cerita. Kevin Feige, bos Marvel Studios, sudah mengkonfirmasi bahwa Spider-Man akan tetap lanjut di MCU. Sementara Amy Pascal, salah satu petinggi Sony Pictures, sudah berencana untuk menggaet Tom Holland lagi buat proyek film Spider-Man selanjutnya. Mereka berniat untuk membuat trilogi selanjutnya yang ceritanya akan berangkat dari ending Spider-Man: No Way Home.

Kerja sama Sony dan Marvel Studios ini terbilang luar biasa. Di seluruh dunia, awal pekan lalu saja Spider-Man: No Way sudah mengantongi USD 600,8 juta atau setara dengan Rp 8,58 triliun. Hingga jelang akhir pekan ini angka tersebut bertambah jadi USD 876 juta. Di Amerika Serikat saja, film ini telah menghasilkan USD 385 juta per hari Kamis (23/12/2021) bertambah USD 29 juta dari pekan lain.

Dengan penghasilan ini, Spider-Man: No Way Home berhasil menyabet gelar sebagai film ketiga dengan pemasukan terbanyak sepanjang masa di seluruh dunia. Dua film pertama yang mendapat predikat tersebut adalah Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War. Pendapatan Spider-Man: No Way Home mengalahkan The Fate of the Furious. Di luar Tiongkok, No Way Home menempati peringkat ke-2 dari film dengan pemasukan tertinggi sepanjang sejarah setelah Endgame.

Selain itu, Spider-Man: No Way Home juga dinobatkan sebagai film dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah Columbia Pictures. Sebelumnya gelar ini ditorehkan oleh Spider-Man 3 (2007) yang menjadi penutup trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi.

Di Amerika, Spider-Man: No Way Home menjadi film terlaris kedua setelah Endgame. Film yang juga dibintangi oleh Zendaya dan Jacob Batalon ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa yang dirilis pada bulan Desember, mengalahkan Star Wars: The Force Awakens.

(aay/dar)