ADVERTISEMENT

Ketika Bibi May Berulang Kali Meninggal

Tia Agnes - detikHot
Senin, 27 Des 2021 17:05 WIB
Komik Marvel Spider-Man
Komik Spider-Man. Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Sosok Bibi May dalam film Spider-Man: No Way Home disorot para pencinta Marvel. Karakter yang diperankan oleh Marisa Tomei menjadi perbincangan dalam setiap film Spider-Man era Tom Holland.

Ada berbagai versi dari Bibi May yang diceritakan dalam komik. Salah satunya tentang kematian fenomenal Bibi May yang diceritakan mampu mengguncang kehidupan Peter Parker.

Kehidupan Peter Parker berubah ketika Bibi May yang sakit stroke dan mengalami koma. Momen itu diceritakan dalam komik The Amazing Spider-Man #391.

Dalam komik tersebut, Peter Park juga mendapat kejutan lain ketika Ben Reilly-klon genetiknya yang sempurna kembali dari tahun-tahun kematiannya setelah ia diciptakan oleh Miles Warren, sang Jackal.

Ada versi lainnya dari Bibi May. Dalam The Amazing Spider-Man #400, ketika memulai pertempuran dengan klon Jackal dan symbiotes Venom, serta Carnage yang bertikai, Peter mendapat hadiah lainnya.

Bibi May bangun dari komanya dan meninggalkan rumah sakit. Seminggu kemudian, kondisi kesehatan Bibi May stabil. May membawa Peter Parker ke puncak gedung Empire State untuk mengenang kematian Paman Ben.

Di atas puncak Empire State, Bibi May mengatakan tahu kalau keponakan kesayangannya adalah seorang Spider-Man.

"Peter Parker, kau pria yang baik seperti Paman Ben-mu. Dan tidak ada jiwa yang lebih baik yang pernah hidup. Jika dia ada di sini, dia akan memberitahumu-dengan tegas-betapa bangganya dia padamu. Betapa bangganya kami berdua," ucap Bibi May.

Bibi May pun pingsan dalam pelukan Peter Parker. Kembali ke rumahnya di Forest Hills, Bibi May terbaring di tempat tidur dan demam. Saat itu, ia memberitahu Peter Parker kalau sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal.

Dia meminta Peter Parker untuk melepaskan dan mengikhlaskan kepergiannya.

"Tidak cuma hari libur itu buruk. Saya punya kehidupan yang baik, panjang umur," kata Bibi May pada Peter Parker.

"Tapi aku lelah, Peter. Ini waktuku," ucap Bibi May sambil memegang tangan Mary Jane dan bibinya, Anna. Peter pun membacakan buku dongeng Peter Pan.

Bibi May pun meninggal dunia dan dimakamkan di sebelah Paman Ben yang mencintainya. Nisan batu keduanya bertuliskan, "Dia mengajari kita cinta".

Namun dalam versi lainnya, Bibi May disebut masih hidup dan menculik anak Peter dan Mary Jane, yang bernama May.

Peter Parker marah kepada Osborn karena berpikir putrinya selamat. Ia percaya Bibi May adalah trik lain.

Osborn pernah menegaskan, May yang meninggal sebelumnya adalah aktris yang meniru semua tingkah laku Bibi May yang asli. Osborn menculik May yang koma dan memalsukan kematiannya, menggantikan dengan penipu, dan menertawakan penderitan Peter yang berkabung dalam bayang-bayang kematian.



Simak Video "'Spider-Man: No Way Home' Kembali ke Puncak Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT