ADVERTISEMENT

Saat Dr Ock Nikahi Bibi May dan Jadi Paman Spider-Man

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 09:25 WIB
LOS ANGELES, CA - JANUARY 30:  Actress Marisa Tomei attends the 22nd Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 30, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
(Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images) Marisa Tomei memerankan Bibi May di trilogi Spider-Man: Homecoming.
Jakarta -

Dr Ock muncul lagi di Spider-Man: No Way Home setelah sebelumnya di Spider-Man 2 (2004) tenggelam di Sungai Hudson. Meski dalam film kedua yang disebutkan Dr Ock adalah salah satu villain di Spider-Man Universe, dalam komik ternyata dia nyaris menggantikan posisi Paman Ben dan menikahi Bibi May.

Momen ini terjadi di komik The Amazing Spider-Man volume 131 yang dirilis April 1974. Komik ini ditulis oleh Gerry Conway dengan cerita yang cukup mengejutkan karena sang villain dikisahkan jatuh cinta dengan Bibi May dan akan menikah. Spider-Man tentu saja tidak bisa menerima hal ini mentah-mentah.

Di komik, pernikahan tersebut dikacaukan oleh Hammerhead. Bersama komplotannya, Hammerhead menghujani pernikahan Dr Ock dan Bibi May dengan tembakan. Beruntung, Bibi May dan Dr Ock bisa kabur dari lokasi itu lewat pintu darurat. Spider-Man berusaha menghentikan Dr Ock tapi dia gagal dan pingsan sementara Dr Ock kabur dengan helikopter bersama Bibi May.

The Amazing Spider-Man Vol 131 mengisahkan Dr Ock dan Bibi May menikah.The Amazing Spider-Man Vol 131 mengisahkan Dr Ock dan Bibi May menikah. Foto: dok. Marvel Comics

Cerita komik The Amazing Spider-Man volume 131 melanjutkan cerita setelah Gwen Stacy meninggal. Peter Parker kini sudah bertemu dengan Mary Jane dan menjalin hubungan tapi belum resmi. Peter berteman dengan Ned Leed dan karakter perempuan lain di universe Spider-Man bernama Betty Brant.

Sebelum akhirnya cerita sampai di hari pernikahan Dr Ock dan Bibi May, bibi Peter Parker itu sudah tinggal di mansion Dr Ock di komik volume 115. Dari situlah kemudian kedekatan mereka terjalin hingga sampai memutuskan buat menikah. Sementara kematian Gwen Stacy terjadi di komik volume 121 dan sejak itu (menurut Ned) Peter sedang mencoba move on dari kematian Gwen.

Spider-Man: No Way HomeAlfred Molina sebagai Dr Ock di Spider-Man: No Way Home. Foto: Dok. Sony Pictures

The Amazing Spider-Man sejauh ini baru diangkat ke film layar lebar dalam dua film. Di versi ini, Peter Parker/Spider-Man diperankan oleh Andrew Garfield. Film kedua dari saga ini menampilkan cerita kematian Gwen Stacy ketika Peter gagal menyelamatkannya yang jatuh di reruntuhan.

Sepanjang sejarah Spider-Man, sudah ada dua aktor lain selain Andrew Garfield yang memerankan superhero ini. Mereka adalah Tobey Maguire (3 film arahan Sam Raimi) dan Tom Holland (3 film di MCU arahan Jon Watts).

Kini Sony dan Marvel kembali bekerja sama untuk film Spider-Man selanjutnya. Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Kevin Feige menyebut bahwa dia sedang mengembangkan cerita buat film Spider-Man selanjutnya. Meski tentu saja tidak banyak hal yang bisa dibocorkan, setidaknya penggemar diberi harapan bahwa 'kiamat Spider-Man di MCU' yang sempat ramai di tahun 2019 tidak akan terjadi lagi.

"Amy (Pascal), aku, Disney, dan Sony sedang membahas soal, ya, kami sudah aktif mulai mengembangkan ke mana cerita (Spider-Man) akan berjalan selanjutnya," kata Kevin Feige dikutip dari THR pada Senin (20/12/2021).

Kevin Feige rupanya belajar dari kejadian di tahun 2019. Kini dia tidak lagi ingin membuat fans ketakutan karena kerja sama yang ambyar antara Marvel/Disney dan Sony.

(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT