ADVERTISEMENT

Peringkat Skor Rotten Tomatoes 9 Film Spider-Man

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 13:48 WIB
Spider-Man Into the Spiderverse
Foto: (imdb.) Kalau skor Rotten Tomatoes menurut kamu merupakan penting buat keputusan nonton film, berikut ini adalah ranking skor film-film Spider-Man dari masa ke masa.
Jakarta -

Spider-Man: No Way Home sudah mulai tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (15/12/2021). Ulasan kritikus dan fans buat film ini sudah dirilis dan jelang penayangannya di Amerika Serikat, film ketiga dari trilogi Homecoming ini telah mendapat skor cemerlang di situs agregator Rotten Tomatoes.

Sepanjang sejarah film Spider-Man, tidak terlalu banyak judul yang mendapat predikat 'rotten' di situs review film terkemuka itu. Beberapa film terakhir yang dirilis malah mendapat skor tinggi dan hingga nyaris sempurna. Skor ini tentu saja tidak berarti bahwa filmnya nggak bisa kamu nikmati karena pengalaman nonton film seseorang berbeda-beda. Buat kamu yang ingin tahu, berikut ini sekadar informasi urutan skor film Spider-Man dari terendah hingga tertinggi di Rotten Tomatoes:

8. The Amazing Spider-Man 2 (52%)

The Amazing Spider-Man 2The Amazing Spider-Man 2 Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb

The Amazing Spider-Man 2 merupakan sekuel dari The Amazing Spider-Man arahan Marc Webb. Andrew Garfield memerankan Peter Parker/Spider-Man di film ini dan dipasangkan dengan Emma Stone sebagai pemeran Gwen Stacy.

Spider-Man melawan Electro dan Green Goblin di film ini. Dua karakter tersebut berturut-turut diperankan Jamie Foxx dan Dane DeHaan.

The Amazing Spider-Man adalah satu-satunya film Spider-Man yang mendapat rating buruk (rotten) di situs Rotten Tomatoes dengan skor 52%.

7. Spider-Man 3 (63%)

SPIDER-MAN 3SPIDER-MAN 3 Foto: Spider-Man 3 (imdb)

Ketiga kalinya Tobey Maguire main sebagai Peter Parker/Spider-Man dalam trilogi arahan Sam Raimi. Film ini menandakan kemunculan perdana Venom/Eddie Brock yang saat itu diperankan oleh Topher Grace. Spider-Man tampil dalam kostum hitam di film ini karena mendapat pengaruh dari Venom yang membuatnya jadi lebih kuat tapi memunculkan banyak hal negatif. Film ini meraup lebih dari 890 juta dolar di box office.

6. The Amazing Spider-Man (75%)

Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni.Film The Amazing Spider-Man. Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb

Setelah Tobey Maguire melepas kostum superhero laba-labanya, Andrew Garfield menghidupkan lagi karakter Spider-Man lewat The Amazing Spider-Man. Sosok Peter Parker yang lebih emosional dan doyan main skateboard tampil di film rilisan 2012 ini. Disutradarai Marc Webb, Peter Parker melawan villain berbentuk reptil bernama Lizards (diperankan Rhys Ifans).

5. Spider-Man: Far From Home & Spider-Man (90%)

Spider-Man: Far From HomeSpider-Man: Far From Home Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb

Spider-Man Far From Home adalah film standalone kedua Tom Holland sebagai Spider-Man. Ceritanya berhubungan langsung dengan kejadian di Endgame, ketika Peter Parker masih belum move on dari kematian Tony Stark. Dalam sebuah karyawisata sekolah ke Inggris, dia berhadapan dengan Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang berujung mengungkap identitasnya sebagai Spider-Man dan berlanjut ke No Way Home.

Sementara itu Spider-Man adalah film pertama dalam trilogi Sam Raimi. Memperkenalkan Tobey Maguire sebagai Peter Parker/Spider-Man dengan penampilan culun berkaca-mata yang kemudian berubah jadi kekar perkasa setelah digigit laba-laba. Transformasi awal Peter Parker sebagai Spider-Man dikisahkan di sini termasuk adegan ciuman legendaris antara Spider-Man dan Mary Jane.

Peringkat 4 - 1 di halaman kedua.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT