Spoiler Doctor Strange In The Multiverse of Madness di Spider-Man: No Way Home

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 11:12 WIB
Film Spider-Man: No Way Home
Cuplikan adegan Spider-Man: No Way Home. Dok. Sony Pictures
Jakarta -

Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness mungkin mengalami penundaan jadwal tayang. Namun hype dari film tersebut sudah terbangun akibat film Spider-Man: No Way Home.

Banyak yang makin penasaran bagaimana yang terjadi di semesta Marvel setelah film terkini sang manusia laba-laba tersebut yang menuai banyak pujian dari kritikus film di seluruh dunia.

Apa yang akan dilakukan oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) pada dunia yang telah kacau akibat permintaan Peter Parker (Tom Holland) dipastikan menjadi suguhan yang tak kalah menarik dari film tersebut.

Apalagi ada beberapa spoiler yang sebenarnya sudah dimunculkan dalam post-credit Spider-Man: No Way Home. Jika Anda belum menyaksikan film tersebut maka abaikan berita ini.

Spoiler Alert!!

Pada adegan tersebut terdengar kalimat peringatan yang diucapkan oleh Doctor Strange pada Peter Parker terkait resiko dari permintaannya itu dan penjelasan bahwa multiverse adalah hal yang sangat menakutkan.

"Ini hanya satu-satunya jalan dan aku tak pernah sengaja membuat salah satu dari kejadian ini," tuturnya.

Tak lama kemudian mantan dokter bedah itu pun bertemu dengan Wanda (Elizabeth Olsen) seperti yang sedikit ditampilkan di serial pertama Disney tersebut. Wanda mengira jika ia akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dilakukannya di Westview, namun nyatanya Strange justru menanyakan tentang apa yang diketahuinya soal multiverse dan meminta bantuannya.

Selanjutnya Strange pun bertemu dan melawan monster laut Gargantos serta musuh lamanya yakni Karl Mondo (Chiwetel Ejiofor).

"Maaf Stephen, aku harap kau mengerti jika ancaman paling berbahaya bagi semesta adalah dirimu," tuturnya.

Dan yang paling epik adalah Doctor Strange harus berhadapan dengan versi jahat dirinya yang sempat dimunculkan dalam serial animasi What...If? yang memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dirinya.

Versi jahat Doctor Strange atau Strange Supreme merupakan karakter yang muncul pada episode ke-4 dari serial animasi itu. Kala itu Strange berusaha untuk mengembalikan waktu untuk menyelamatkan Christine Palmer (Rachel McAdams) yang telah tiada.

The Ancient One (Tilda Swinton) pun telah menasehatinya bahwa kematian Christine adalah sesuatu yang mutlak dan tak bisa diubah. Namun ia mengabaikannya dan tetap melakukan keinginannya itu.

Hal itu pun membuat The Ancient One membagi Strange menjadi dua entitas yakni Doctor Strange yang menerima kematian Christine dan Strange Supreme yang menolak hal tersebut dan menghancurkan realitas dengan kekuatannya itu.



Simak Video "Marvel Studio Rilis Trailer Doctor Strange in The Multiverse of Madness"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)