ADVERTISEMENT

Spider-Man: No Way Home Sukses, Marvel dan Sony Kerja Sama Lagi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 20 Des 2021 18:02 WIB
Penampilan Green Goblin di Spider-Man.
(Foto: dok. Sony Pictures) Spider-Man memasuki babak baru di Spider-Man Universe dan MCU. Tapi yang pasti, Sony dan Marvel bakal tetap kerja sama buat film-film Spider-Man mendatang.
Jakarta -

Spider-Man belum tamat di MCU. Amy Pascal, bos Sony Pictures, sebelumnya sudah mengkonfirmasi kabar bahwa No Way Home bukan film terakhir Tom Holland sebagai Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Kini giliran bos Marvel Kevin Feige yang bicara.

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Kevin Feige menyebut bahwa dia sedang mengembangkan cerita buat film Spider-Man selanjutnya. Meski tentu saja tidak banyak hal yang bisa dibocorkan, setidaknya penggemar diberi harapan bahwa 'kiamat Spider-Man di MCU' yang sempat ramai di tahun 2019 tidak akan terjadi lagi.

"Amy (Pascal), aku, Disney, dan Sony sedang membahas soal, ya, kami sudah aktif mulai mengembangkan ke mana cerita (Spider-Man) akan berjalan selanjutnya," kata Kevin Feige dikutip dari THR pada Senin (20/12/2021).

Kevin Feige rupanya belajar dari kejadian di tahun 2019. Kini dia tidak lagi ingin membuat fans ketakutan karena kerja sama yang ambyar antara Marvel/Disney dan Sony.

"Aku bilang seperti ini karena aku tidak mau fans mengalami trauma perpisahan seperti apa yang terjadi setelah Far From Home. Itu tidak akan terjadi lagi kali ini," lanjut Kevin Feige.

Kala itu memang Sony dan Marvel/Disney sempat berseteru soal pembagian pendapatan terkait film Spider-Man. Secara legal hak eksklusif produksi film Spider-Man ada di tangan Sony, namun Disney lewat Marvel mengajak Sony bekerja sama agar sang manusia laba-laba bisa masuk ke MCU. Kerja sama akhirnya terjadi dan nyaris berhenti di dua film saja.

Dalam berbagai wawancara, Tom Holland mengakui bahwa perpisahan Sony dan Marvel setelah Far From Home cukup membuatnya sedih. Dia pun jadi sosok penting di balik kelanjutan kerja sama dua perusahaan itu buat satu film terakhir yaitu Spider-Man: No Way Home.

Dengan konfirmasi dari Sony dan Marvel ini, kita bisa berharap bahwa semesta Spider-Man di Sony dan MCU milik Disney bisa bersatu dalam film-film ke depan. Sehingga akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa buat penggemar.

Spider-Man: No Way Home kini sedang tayang di bioskop. Film ini sudah meraup USD 587,2 juta dari pendapatan box office di seluruh dunia.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT