Spider-Man: No Way Home Diprediksi Dapat Berkah Natal Rp 14,1 T

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 08:07 WIB
This image released by Sony Pictures shows Tom Holland in Columbia Pictures Spider-Man: No Way Home.  (Sony Pictures via AP)
Foto: AP/Matt Kennedy
Jakarta -

Spider-Man: No Way Home diprediksi bakal menghasilkan lebih banyak uang di liburan Natal 2021. Masih bertahan dan perkasa di box office, film ini sekarang jadi salah satu film MCU paling laris.

Dirilis pada pertengahan Desember tahun ini, Spider-Man: No Way Home memang menghadirkan nuansa Natal dalam plot ceritanya. Film standalone ketiga Tom Holland sebagai manusia laba-laba ini diperkirakan akan mendapatkan penghasilan USD 1 miliar sepanjang akhir pekan Natal ini. Angka tersebut merupakan pendapatan dari penayangan global yang setara dengan Rp 14,1 T.

Jika nanti Spider-Man: No Way Home berhasil mencapai pendapatan tersebut, maka film arahan sutradara Jon Watts ini resmi jadi film Marvel Studios yang mencapai rekor setara Avengers: Infinity War dan kedua setelah Avengers: Endgame.

Kerja sama Sony dan Marvel Studios ini terbilang luar biasa. Di seluruh dunia, awal pekan lalu saja Spider-Man: No Way sudah mengantongi USD 600,8 juta atau setara dengan Rp 8,58 triliun. Hingga jelang akhir pekan ini angka tersebut bertambah jadi USD 876 juta. Di Amerika Serikat saja, film ini telah menghasilkan USD 385 juta per hari Kamis (23/12/2021) bertambah USD 29 juta dari pekan lain.

Dengan penghasilan ini, Spider-Man: No Way Home berhasil menyabet gelar sebagai film ketiga dengan pemasukan terbanyak sepanjang masa di seluruh dunia. Dua film pertama yang mendapat predikat tersebut adalah Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War. Pendapatan Spider-Man: No Way Home mengalahkan The Fate of the Furious. Di luar Tiongkok, No Way Home menempati peringkat ke-2 dari film dengan pemasukan tertinggi sepanjang sejarah setelah Endgame.

Selain itu, Spider-Man: No Way Home juga dinobatkan sebagai film dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah Columbia Pictures. Sebelumnya gelar ini ditorehkan oleh Spider-Man 3 (2007) yang menjadi penutup trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi.

Di Amerika, Spider-Man: No Way Home menjadi film terlaris kedua setelah Endgame. Film yang juga dibintangi oleh Zendaya dan Jacob Batalon ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa yang dirilis pada bulan Desember, mengalahkan Star Wars: The Force Awakens.



Simak Video "'Spider-Man: No Way Home' Tutup 2021 dengan Puncaki Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)