Keluarga Sebut Chadwick Boseman Ingin Marvel Cari T'Challa Baru

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 21:26 WIB
FILE - In this Feb. 14, 2018 photo, actor Chadwick Boseman poses for a portrait in New York to promote his film, Black Panther.  Boseman, who played Black icons Jackie Robinson and James Brown before finding fame as the regal Black Panther in the Marvel cinematic universe, has died of cancer. His representative says Boseman died Friday, Aug. 28, 2020 in Los Angeles after a four-year battle with colon cancer. He was 43. (Photo by Victoria Will/Invision/AP, File)
(Foto: Victoria Will/Invision/AP/Victoria Will) Ada yang ingin T'Challa digantikan aktor lain, ada pula yang tidak. Marvel bilang tidak tapi pihak keluarga Boseman mengisyaratkan keinginan sang aktor.
Jakarta -

Marvel sudah memutuskan untuk tidak mencari aktor baru buat memerankan T'Challa di sekuel Black Panther. Hal ini dilakukan Marvel Studios untuk menghormati Chadwick Boseman yang menghidupkan sosok T'Challa ke layar lebar.

Sejak meninggalnya Chadwick Boseman, pertanyaan yang sama juga mengganggu pikiran penggemar. Apa yang akan terjadi pada karakter ini selanjutnya? Mengingat Chadwick Boseman baru tampil di satu solo film dari Black Panther dan film ini disambut baik oleh penonton.

Yang pasti menurut Nate Moore, perwakilan dari Marvel, menjelaskan bahwa cerita dari Wakanda dan kisah Black Panther akan terus berjalan tanpa T'Challa. Dia tidak menjelaskan secara detail bagaimana pihak Marvel akan menceritakan hilangnya T'Challa dari multiverse.

"Tantangan untuk Black Panther: Wakanda Forever adalah menceritakan kisahnya tanpa T'Challa," katanya.

Hanya saja keluarga Chadwick Boseman berpendapat lain. Dalam sebuah wawancara dengan TMZ, Derrick Boseman yang merupakan saudara laki-laki dari Chadwick menyebutkan bahwa sang aktor pasti sangat ingin Marvel mencari wajah baru buat menggantikan T'Challa. Derrick berpendapat bahwa anak-anak muda kulit hitam butuh seseorang seperti Chadwick dalam semesta Marvel untuk menjadi role model.

Derrick mengakui betapa besar pengaruh Chadwick Boseman buat komunitas kulit hitam. Hal itu terjadi pada keponakannya yang kemudian bercita-cita jadi ilmuwan setelah menyaksikan Black Panther. Berangkat dari situ, Derrick meyakini bahwa Chadwick pasti juga ingin meneruskan warisan itu.

Ini bukan permintaan terakhir Chadwick Boseman sebelum meninggal, hal itu ditegaskan oleh Derrick. Dia hanya merasa bahwa T'Challa seharusnya memang tetap hidup.

Namun Nate Moore yakin bahwa T'Challa tidak akan ada lagi di MCU. Dalam sebuah wawancara dengan The Ringer-verse Podcast, ia membeberkan bahwa pihak studio memutuskan untuk tidak akan menggantikan Chadwick Boseman sebagai T'Challa dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

"Aku bicara jujur, kamu nggak akan lihat T'Challa lagi di MCU," katanya dikutip dari Collider.

Belum lama di Twitter terjadi juga perdebatan antara penggemar dan tagar #RecastTChalla sempat ramai dicuit. Ada yang setuju, ada yang tidak. Ada pula yang masih merasa kesal pada kontroversi yang melibatkan aktris Letitia Wright.

Sebelumnya Letitia Wright dicerca karena cuitannya soal anti-vaksin. Muncul juga isu bahwa dia berkelakuan tidak menyenangkan di lokasi syuting.

(aay/mau)