Penampilan Terakhir Chadwick Boseman di Film Sebelum Meninggal

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 21:26 WIB
Chadwick Boseman
Chadwick Boseman dalam film terakhirnya / Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Chadwick Boseman meninggal dunia pada Agustus silam. Ia tutup usia karena kanker usus besar yang diidapnya.

Sebelum meninggal dunia, Chadwick Boseman masih menyelesaikan satu proyek film yang diproduksi oleh Netflix. Ia terlibat dalam produksi film yang diberi judul Ma Rainey's Black Bottom.

Pertengahan pekan ini, Netflix merilis penampilan Chadwick Boseman dalam film tersebut. Chadwick beradu peran dengan bintang kulit hitam, Viola Davis.

Ia ambil bagian dalam film yang menyoroti perjalanan penyanyi Ma Rainey yang dijuluki Mother of the Blues yang dikenal di tahun 1927.

Chadwick Boseman memerankan salah satu tokoh yang mempengaruhi karier sang penyanyi.

Ceritanya, berlatar belakang ketegangan rasial di era jazz, berpusat pada sesi rekaman di mana Ma Rainey berselisih dengan manajer dan produser kulit putihnya atas kendali atas musiknya.

Film ini akan tayang perdana di Netflix pada 18 Desember. Viola Davis, yang memenangkan Oscar untuk perannya dalam film Fences (2016), mengatakan kepada NY Times bahwa Boseman telah menuangkan dirinya sepenuhnya ke dalam peran tersebut.

"Dia mengenyampingkan semua egonya untuk peran ini. Ia memerankan karakter ini dan tak menyombongkan apa yang ia miliki sebelum menerima peran tersebut," ungkap Viola Davis.

Film ini bukan film pertama yang dilakoni Chadwick Boseman selama ia berjuang dengan kanker yang diidapnya. Ia juga melakukan syuting untuk Black Panther di tengah usahanya melawan penyakit tersebut.

Chadwick Boseman dikenang baik oleh sesama rekan aktor di dunia film. Baru-baru ini, lawan mainnya dalam 21 Bridges, yaitu Sienna Miller mengungkapkan kontribusi Boseman dalam usaha sang aktris menerima bayaran sesuai permintaannya di film tersebut.

Ketika studio film itu menolak bayaran seperti yang Sienna Miller pertaruhkan, Boseman mengeluarkan separuh uang dari pendapatannya untuk memenuhi bayaran yang diinginkan sang aktris.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)