Marvel Pilih Tak Munculkan T'Challa Lagi di MCU Sepeninggal Chadwick Boseman

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 14:38 WIB
Black Panther
(Foto: dok. Marvel Studios) MCU tidak akan lagi menampilkan karakter T'Challa yang sebelumnya diperankan Chadwick Boseman. Mereka memilih "menghapus" karakter itu di semesta ini.
Jakarta -

Chadwick Boseman dan perannya sebagai T'Challa dan Black Panther sudah sangat ikonik. Se-ikonik itu sampai-sampai Marvel tidak akan mencari penggantinya buat memerankan T'Challa. Marvel Cinematic Universe akan berlanjut tanpa karakter ini dalam multiverse.

Hal ini dijelaskan oleh Nate Moore, VP of Development dari Marvel Cinematic Universe, dalam sebuah wawancara dengan The Ringer-verse Podcast. Dia membeberkan bahwa pihak studio memutuskan untuk tidak akan menggantikan Chadwick Boseman sebagai T'Challa dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

"Aku bicara jujur, kamu nggak akan lihat T'Challa lagi di MCU," katanya dikutip dari Collider.

Keputusan ini diambil karena berbagai hal. Salah satunya memang karena ikatan antara karakter T'Challa dan Chadwick Boseman yang sudah ditampilkan di film pertama Black Panther.

Sejak meninggalnya Chadwick Boseman, pertanyaan yang sama juga mengganggu pikiran penggemar. Apa yang akan terjadi pada karakter ini selanjutnya? Mengingat Chadwick Boseman baru tampil di satu solo film dari Black Panther dan film ini disambut baik oleh penonton.

Yang pasti menurut Nate Moore, cerita dari Wakanda dan kisah Black Panther akan terus berjalan tanpa T'Challa. Dia tidak menjelaskan secara detail bagaimana pihak Marvel akan menceritakan hilangnya T'Challa dari multiverse.

"Tantangan untuk Black Panther: Wakanda Forever adalah menceritakan kisahnya tanpa T'Challa," katanya.

Tentu tidak sabar untuk melihat bagaimana Chadwick Boseman sebagai T'Challa akan dikenang dalam Black Panther: Wakanda Forever. Juga bagaimana dunia dalam film tersebut akan dikembangkan dan dijahit dengan film-film MCU lainnya yang sudah antre buat dirilis.

Sekuel dari Black Panther ini akan disutradarai oleh Ryan Coogler yang juga akan menjabat sebagai penulis skenarionya. Ada banyak pemain dari film pertama sudah dikonfirmasi akan kembali di antaranya Lupita Nyong'o dan Daniel Kaluuya.

Black Panther: Wakanda Forever direncanakan tayang 11 November 2022.

(aay/mau)