ADVERTISEMENT

Aditya Gumay Dedikasikan Hasil Film Bus Om Bebek Untuk Bangun Museum dan Pemakaman

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 10:13 WIB
Sutradara
Aditya Gumay Dedikasikan Hasil Film Bus Om Bebek Untuk Bangun Museum dan Pemakaman. (Foto: dok. Instagram Aditya Gumay)
Jakarta -

Sutradara Aditya Gumay mengatakan hasil penjualan tiket dari film Bus Om Bebek bakal didonasikan. Donasi itu ditujukan untuk pemakaman khusus dan museum seniman.

"Hasil dari penjualan film ini, tiket untuk membuat pemakaman seniman dan pembuatan museum seniman yang ada pemakaman itu," kata Aditya Gumay di Gala Premier Film Bus Om Bebek, XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Tak cuma itu, pemilik Sanggar Ananda juga meminta dukungan dari para influencer. Termasuk Ria Ricis yang juga mengisi OST film yang diproduseri oleh Ruben Onsu tersebut.

"Nanti dukungan Ricis juga, influencer semua sukarela memberikan informasi tentang film ini," ungkapnya.

Aditya juga berharap apa yang dilakukan bersama rekan-rekannya menjadi amal jariyah. Pasalnya menurut Aditya, seniman juga termasuk pahlawan budaya.

"Semoga jadi amal jariyah ya. Karena seniman juga pahlawan budaya," ungkapnya.

Di sisi lain, Aditya merasa senang karena film tentang drama musikal anaknya itu sempat tertunda selama dua tahun. Akhirnya Bus Om Bebek tayang mulai 6 Januari 2022.

"Film ini tertunda setelah dua tahun. Alhamdulillah akhirnya dapat 6 Januari 2022 untuk bisa tayang. Kami cukup menunggu lama sekitar dua tahun untuk bisa mengajak anak Indonesia dan keluarga bergembira berkumpul bersama di bioskop," pungkasnya.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT