Confirmed! Spider-Man Belum Tamat di MCU

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 17:03 WIB
Poster terbaru Spider-Man: No Way Home
(Foto: dok. Sony Pictures) Spider-Man dan Tom Holland akan tetap di MCU. Sony Pictures memberikan penegasan mereka.
Jakarta -

Sony Pictures memberi kepastian soal masa depan Spider-Man di MCU. Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Spider-Man: No Way Home bakal jadi film terakhir superhero laba-laba itu di Marvel Cinematic Universe, kini kabar itu resmi dihapuskan dengan konfirmasi dari Sony.

Amy Pascal, bos Sony Pictures, bicara dengan Fandango dalam sebuah wawancara. Dia memastikan bahwa Sony dan Marvel akan melanjutkan cerita Spider-Man di Marvel Cinematic Universe setelah No Way Home. Tidak cuma itu, Amy Pascal juga menegaskan bahwa Tom Holland akan tetap digaet untuk menjadi Peter Parker.

"Ini bukan film terakhir yang akan kami buat dengan Marvel, bukan film terakhir Spider-Man," kata Amy Pascal dikutip dari Fandango pada Selasa (30/11/2021).

Amy Pascal juga mengisyaratkan sudah ada pembicaraan serius mengenai rencana ini dengan Disney dan Marvel. Tentu saja juga dengan Tom Holland yang kini sudah beberapa tahun mengenakan kostum Spider-Man dan jadi sosok Spider-Man yang tidak terlupakan.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan GQ, Tom Holland menyebut bahwa dirinya akan melepas karakter Spider-Man setelah usianya 30 tahun. Namun kini dirinya masih 5 tahun menuju usia tersebut sehingga masih ada kesempatan buat kekasih Zendaya itu beraksi lagi di MCU.

"Kami sedang bersiap-siap untuk membuat film Spider-Man selanjutnya bersama Tom Holland dan Marvel. Film ini bukan bagian dari... kami berpikir (era) ini sebagai tiga film, dan sekarang kita akan berpindah ke tiga film selanjutnya," lanjut Amy Pascal.

"Ini bukan film terakhir MCU kami," tegasnya.

Tentu saja kabar ini menjadi angin segar buat penggemar yang sudah terbiasa dengan aksi dan dinamika Tom Holland sebagai Peter Parker dalam universe Spider-Man dan juga Marvel Cinematic Universe. Kaitan kuat antara karakter-karakter komik di dalam film adaptasi MCU jadi semakin menarik ketika Sony dan Marvel memutuskan untuk bergabung.

Potongan adegan dari trailer Spider-Man: No Way Home.Potongan adegan dari trailer Spider-Man: No Way Home. Foto: dok. Sony Pictures

Penegasan Amy Pascal tersebut juga membuka kemungkinan yang lebih besar. Tidak hanya untuk Spider-Man saja, tetapi juga film-film Marvel yang diproduksi oleh Sony seperti Venom dan yang akan datang Morbius. Venom lewat film keduanya telah memberi isyarat bahwa Eddie Brock akan memulai petualangannya di MCU dalam film selanjutnya.

Adanya kesamaan jalur yang diambil Sony dan Marvel dalam mengeksplor dunia vampir di film-film mereka juga terlihat dari Morbius dan Blade. Kita bisa berharap banyak bahwa kolaborasi ini akan jadi lebih megah dari beberapa film Spider-Man, Avengers, dan Captain America terdahulu yang menampilkan Tom Holland sebagai Peter Parker.

Kabar dari Amy Pascal ini keluar berselang beberapa pekan jelang penayangan Spider-Man: No Way Home di bioskop. Belum dipastikan kapan Spider-Man: No Way Home akan tayang di bioskop Indonesia namun di situs jaringan bioskop CGV, film ini sudah masuk daftar segera tayang.

(aay/dar)