Tom Holland Sudah Siap Berpisah dengan Spider-Man

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 16:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 18:  The stars and filmmakers of SPIDER-MAN: HOMECOMING, actors Tom Holland, Zendaya and director Jon Watts appear in Barcelona on the occasion of the CineEurope event on June 18, 2017 in Barcelona, Spain.  (Photo by Robert Marquardt/Getty Images for Sony Pictures)
(Foto: Robert Marquardt) Tom Holland Sudah Siap Berpisah dengan Spider-Man
Jakarta -

Sampai kapan Tom Holland bakal jadi Spider-Man? Pertanyaan itu dijawab olehnya baru-baru ini. Rupanya sang aktor asal Inggris sudah siap menanggalkan kostum superhero yang sudah dipakainya sejak Captain America: Civil War (2016).

Tom Holland memerankan Peter Parker dalam dua film Avengers setelahnya, yaitu Infinity War dan Endgame. Di antara dan setelah itu, dia juga sudah tampil dalam dua film standalone Spider-Man hasil kerja sama Sony Pictures dengan Marvel Studios, yaitu Homecoming dan Far From Home. Film solo ketiganya, Spider-Man: No Way Home, akan tayang Desember 2021.

Dalam visi Tom Holland sebagai aktor, rupanya dia tidak berharap akan mengenakan kostum manusia laba-laba ini dalam waktu yang lama. Target kekasih Zendaya itu adalah melepas kostum superhero itu selepas usia 30. Usia Tom Holland kini 25 tahun.

"Mungkin ini saatnya untuk move on," katanya dalam sebuah wawancara dengan GQ belum lama ini.

Ada alasan kenapa Tom Holland memilih buat bersiap-siap pensiun sebagai Peter Parker dan Spider-Man. Sebagai aktor tentu saja dirinya ingin berkembang lebih jauh. Dia pun merasa bahwa harus ada kisah Spider-Man lain yang ditampilkan di layar, tidak hanya Peter Parker.

"Mungkin yang terbaik buat Spider-Man adalah mereka mulai menggarap film tentang Miles Morales," lanjutnya. Miles Morales adalah sosok remaja seperti Peter Parker yang punya kekuatan super setelah tergigit laba-laba juga. Miles Morales merupakan Spider-Man kulit hitam yang diperkenalkan Sony lewat animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Lebih lanjut lagi, Tom Holland menyinggung soal perkembangan diriya sebagai aktor. Meski dia pada akhirnya akan melepaskan 'jabatan' sebagai Spider-Man, perjalanan kariernya sebagai superhero ini akan tetap melekat dalam dirinya.

"Aku harus menghormati Peter Parker karena dia adalah bagian penting dalam hidupku. (Tapi) Kalau aku masih memerankan Spider-Man setelah usiaku 30 tahun, (rasanya) aku sudah melakukan sesuatu yang salah," lanjutnya.

Di sisi lain, mantan bos Sony yaitu Amy Pascal sebelumnya sudah punya rencana buat Tom Holland sebagai Spider-Man. Menurutnya, kini sudah tidak mungkin buat dia membuat film Spider-Man tanpa Tom Holland.

"Jangan bercanda! Aku sudah bicara dengannya bahwa aku akan membuat lebih dari 100 film. Aku tidak akan membuat film Spider-Man tanpa dia!" kata Amy Pascal dalam wawancara berbeda.

Spider-Man: No Way Home akan jadi film terakhir Tom Holland di MCU setelah kontrak kerja sama Marvel Studios dan Sony berakhir. Dalam sebuah unggahan Instagram, Tom juga menuliskan kata-kata terima kasih buat para penggemar yang sudah mendukungnya sepanjang kariernya di MCU. Anehnya, kalimat yang dituliskannya terdengar seperti ucapan perpisahan.

"Terima kasih sudah mendukung selama karierku sebagai Spider-Man. Cinta dan dukungan kalian masih terus memukau diriku dan terus membuatku berterima kasih. Film ini untuk kalian dan semoga aku bisa memberikan kesenangan sebagaimana film ini membuatku senang. Love you guys 3000," tulisnya.

(aay/mau)