ADVERTISEMENT

Fakta Kevin Costner Si Veteran Film Koboi di Yellowstone

Atta Kharisma - detikHot
Sabtu, 27 Nov 2021 12:35 WIB
Kevin Costner
Foto: Instagram/@yellowstone
Jakarta -

Meski sempat mengalami awal yang sulit, serial Yellowstone kini menjelma menjadi salah satu tayangan terfavorit di Amerika. Perpaduan mendebarkan antara elemen drama dan intrik politik yang dihadapi keluarga Dutton dalam melindungi tanah mereka menjadikan Yellowstone salah satu series dengan rating tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Tentunya kesuksesan Yellowstone tidak lepas dari peran sang bintang utama, Kevin Costner. Pemeran John Dutton ini telah sedemikian rupa menghidupkan wataknya sehingga menjadi magnet yang menarik jutaan orang untuk terus kembali menonton serial ini.

Lantas seperti apa sosok seorang Kevin Costner? Berikut beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang pemeran John Dutton ini.

1. Veteran Film Koboi & Western

Penggemar Yellowstone yang menyaksikan akting Kevin dalam serial tersebut mungkin akan berpikir kalau peran John Dutton memang diciptakan untuk sang aktor. Tidak heran memang, terutama jika mengetahui sejarah panjang Kevin dalam genre koboi dan western.

Kevin memperoleh popularitas sebagai salah satu aktor film koboi dan western terbaik berkat perannya dalam film-film seperti Silverado, Dance with the Wolves, dan Open Range. Malang melintang dalam genre tersebut, tidak heran kalau penampilan Kevin terlihat sangat natural saat memerankan sosok kepala keluarga Dutton itu.

2. Yellowstone adalah Serial Televisi Pertamanya

Kevin CostnerFoto: Instagram/@yellowstone

Mengingat usia dan pengalaman akting yang dimilikinya, mungkin banyak yang terkejut saat mengetahui kalau Yellowstone merupakan serial televisi pertama yang dibintangi oleh aktor berusia 66 tahun itu.

Kevin mengakui kalau transisi ke serial televisi sangat sulit. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak nyaman mengembangkan karakter yang belum jelas nasib ke depannya. Untungnya, tantangan tersebut tidak mengurungkan niat Kevin memerankan watak yang fenomenal itu.

3. Sempat Ragu Menerima Tawaran Bermain di Serial Televisi

Sebelum menjadi serial televisi yang ngehits, Yellowstone awalnya di-pitch sebagai sebuah film panjang. Tapi seiring berjalannya waktu, sutradara Taylor Sheridan memutuskan untuk mengubahnya menjadi serial televisi. Perubahan ini sempat membuat Kevin ragu meneruskan perannya dalam serial tersebut.

Kendati demikian, Kevin memutuskan untuk melanjutkan perannya dan menganggap hal tersebut sebagai lompatan kreatif yang ia butuhkan dalam kariernya sebagai seorang aktor.

4. Soundtrack Yellowstone Ditulis Kevin & Band-nya

Kevin CostnerFoto: Instagram/@yellowstone

Selain akting, Kevin juga memiliki hasrat dalam dunia musik dan membentuk band bernama Kevin Costner and Modern West. Ia dan band-nya tersebut bahkan menulis beberapa lagu yang kemudian menjadi soundtrack untuk serial Yellowstone.

Pada tahun 2020, kompilasi dari lagu-lagu tersebut dirilis menjadi sebuah album yang berjudul Tales From Yellowstone.

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang pemeran utama serial Yellowstone. Untuk para penggemar Yellowstone dan Kevin Costner, kalian bisa menyaksikan season ke-4 serial tersebut di Mola pada tanggal 3 Desember mendatang. Jangan sampai ketinggalan sepak terjang Kevin dan para Dutton di season terbaru nanti ya!



Simak Video "Banjir Bandang Terjang Taman Nasional Yellowstone AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT