Ratu Felisha Rela Jelek untuk Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 10:03 WIB
Jakarta -

Ratu Felisha kembali terjun ke layar lebar. Kali ini dia harus memerankan sosok Jelita seorang perempuan aneh dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Demi karakternya tersebut, dia rela memiliki wajah jelek sampai harus memakai makeup prostetik. Tapi perempuan yang akrab disapa Felis itu mengaku tak masalah.

Bahkan dia merasa bersyukur memerankan karakter tersebut.

"Iya nggak pernah meranin karakter gini. Jadi kalau ditanya sama orang 'kok mau Feli mukanya dijelekin' ya kenapa nggak justru kapan lagi dapet karakter kaya gini gitu. Nggak takut jelek juga masa takut," ujar Ratu Felisha ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Semuanya harus disyukuri nggak boleh mengeluh walau bangun jam tiga pagi mau itu makeup udah meleleh-meleleh dan itu harus diikutin AC ke mana-mana nggak mau ngeluh," bebernya.

Selain itu, demi karakter yang maksimal, Felis sampai harus makeup lebih pagi lagi. Pasalnya makeup prostetik itu memerlukan waktu empat jam sebelum syuting dimulai.

"Makeup empat jam. Di saat teman-teman ready jam 6 pagi, aku harus bangun dari jam 3 pagi untuk di makeup," kata Ratu Felisha.

Felis juga sempat merasa kesulitan lantaran harus berdialok dan mengenakan gigi palsu. Apalagi dialog mengungkapkan bahasa Indonesia baku.

"Iya itu dialog baku-baku kayak kau aku gitu, pertamanya agak kaku untuk diucapin tapi kita terus-terusan dialog seperti itu sama pemain lain di lokasi juga ngomong baku jadi lama-lama kita terbiasa. Yang menyulitkan itu pas dialog pakai gigi emas, itu susah ngomongnya. Jadi itu aku usul ke Mas Edwin, mas aku boleh usul nggak aku copot dulu giginya kalau aku lagi dialog. Karena emang nggak bisa ngomongnya jadi susah-susah, muncrat muncrat," bebernya.

Di akhir wawancara, untuk pendalaman karakter dia juga sampai membaca sebanyak dua kali.

"Aku baca bukunya sampai dua kali, itu pun masih insecure masih nanya-nanya makanya pas dipakain kostum, makeup, rambut, itu tapi menyatu sendiri sih," pungkasnya.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga diperankan oleh Reza Rahadian, Marthino Lio, Christine Hakim, Ladya Cheryl, Reza Rahadian, dan penyanyi Sal Priadi.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akhirnya bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Desember 2021. Khusus dewasa, film ini diberi rating 17+ dari Lembaga Sensor Film.

Meski film ini diberi rating usia minimal 17 tahun, namun Palari Films dalam keterangan resminya mengimbau film ini untuk disaksikan oleh 18 tahun ke atas.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar dengan judul internasional Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash ini tayang di sejumlah festival film seperti TIFF hingga BIFF.

Film ini juga mendapat hadiah utama Golden Leopard di Locarno FIlm Festival. Director of Photography Akiko Ashizawa memenangkan Best Cinematography di Seminci Valladolid International Film Festival 2021. Akiko juga tengah dinominasikan di Asia Pacific Screen Awards untuk kategori Achievement in Cinematography.

Film ini berkisah tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia bahwa ia impoten. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik dan dia jatuh cinta. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan akhirnya, berdamai dengan dirinya?

(fbr/tia)