Pemutaran Perdana Losmen Bu Broto Banjir Air Mata

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 14:37 WIB
Putri Marino saat ditemui di acara film Losmen Bu Broto di kawasan Kuningan.
Putri Marino dan Maudy Koesnaedi di premiere film Losmen Bu Broto. Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Para bintang rupanya terbawa emosi saat menonton film mereka yakni Losmen Bu Broto. Putri Marino jadi salah satu yang turut menitikan air mata.

Istri Chicco Jerikho itu memang mengaku jika dirinya kerap dibuat menangis oleh film yang dibintanginya itu.

"Pertama kali saya menonton, dan nangisnya bukan cuma sekali. Berkali-kali nangis, keluar aja air mata saya. Indah sekali filmnya," kata Putri Marino di Gala Premiere Losmen Bu Broto XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa 9 November 2021.

Hal yang sama juga terjadi pada Mathias Muchus, namun ada hal berbeda yang membuatnya haru. Ternyata sejak dahulu, sang aktor ingin kisah Losmen diangkat ke layar lebar, sehingga dia menyebut hal ini seperti doanya yang dikabulkan oleh Tuhan.

"Mungkin sampai tanggal 18 November nanti baru berhenti tangisan saya. Ini sebenarnya impian saya sejak dulu, berharap ada Losmen The Movie. Doa saya didengar Tuhan. Secara emosional, saya tidak kuat, walau saya sudah tahan, tapi air mata saya tetap keluar," kata Mathias Muchus.

Tak hanya itu saja, pada saat syuting pun ia kerap menangis. Ia masih tak bisa berhenti menahan emosinya tersebut usai salah satu impiannya terwujud.

"Tanya kepada semua pemain, ketika pertama syuting selesai, saya yang pertama menangis," kata bintang serial yang populer pada era 80'an itu.

Maudy Koesnaedi yang turut bermain juga merasa terbebani. Namun pada akhirnya dia merasa senang dan puas dengan film yang diangkat dari serial TVRI di tahun 1980 itu.

Sementara itu Maudy Koesnaedi justru mengaku terbebani pada awalnya. Nama besar Losmen membuat dirinya ketar-ketir menjadi bintang utama di film tersebut, namun setelah melihat hasilnya ia pun puas.

"Selesai menonton yang saya tanya pertama bapak (Mathias Muchus). Ketika bapak happy, saya ikut senang. Jadi saya mengucapkan terimakasih pada putri-putri saya, Pur (Putri Marino) dan Sri (Maudy Ayunda)," kata dia.

"Bersyukur disandingkan dengan mentor-mentor saya, senior-senior yang baik. Tadi begitu selesai filmnya, rasanya ingin memeluk Ibu dan mbak Pur," tambah Maudy Ayunda.

Sementara itu Produser Paragon Pictures Robert Ronny, juga turut terbawa emosional. Termasuk pula sang sutradara yaitu Ifa Isfansyah, dia merasakan filmnya dapat membangkitkan emosi penonton.

"Saya benar-benar terenyuh. Melihat Mbak Pur terenyuh, saya ikut terenyuh. Semoga penonton di bioskop juga bisa merasakan experiencenya," kata Robert Ronny.

"Respon penonton bisa membangkitkan emosi saya. Saya senang bisa melihat semua penonton keluar dengan senyuman. Meski tertutup masker, saya bisa merasakannya," kata Ifa Isfansyah.

Diketahui Losmen Bu Broto akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 November 2021 mendatang.



Simak Video "Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda untuk Dalami Peran Jeng Sri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)