Kreator Serial Enggan Bandingkan Karyanya dengan Film Losmen Bu Broto

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 14:47 WIB
Poster film Losmen Bu Broto
Film Losmen Bu Broto. Dok. Instagram Paragon Pictures
Jakarta -

Tatiek Maliyati, kreator dari serial Losmen, turut menyaksikan alihwahana karyanya tersebut menjadi sebuah film. Usai menyaksikan film tersebut, ia pun berdalih jika setiap karya memiliki ciri tersendiri sehingga tak bisa dibanding-bandingkan.

Ia pun menyebutkan jika serial miliknya dengan film tersebut memiliki kisah yang menarik dan sama-sama bagus.

"Yang kemarin Losmen (serial), yang sekarang Losmen (film). Tapi zaman sudah beda. Jadi kita tidak bisa membanding-bandingkan. Yang dulu bagus, yang ini bagus," terangnya pada akhir pekan lalu.

Tatiek pun menyebutkan masih ada rasa dari serial yang dibuatnya itu dalam film tersebut. Hal ini membuat dirinya masih merasakan nostalgia kala menyutradarai serial itu.

"Saya bisa menikmati menonton yang ini karena ada semacam nostalgia ya," ungkapnya.

Tatiek Maliyati menggarap serial Losmen bersama dengan Wahyu Sihombing pada era 1980-an. Serial yang ditayangkan di TVRI tersebut laris manis dan disukai oleh para penonton hingga menjadi sebuah tayangan yang ikonik pada masanya.

Banyak bintang besar yang bermain di sana seperti Mieke Widjaja, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi hingga Dewi Yull.

Sementara itu, film Losmen Bu Broto digarap oleh Isa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Film itu diisi oleh jajaran bintang-bintang top seperti Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, Baskara Mahendra, Putri Marino, Marthino Lio hingga Danilla Riyadi.

Hampir sama dengan serialnya, Losmen Bu Broto menyuguhkan kisah yang terjadi di antara keluarga serta tamu-tamu penginapan tersebut.

Berbagai konflik pun dihadirkan, mulai dari hubungan ibu dan anak-anaknya, percintaan hingga pencarian jati diri seorang gadis muda di tengah kekentalan adat budaya keluarganya.

Ada banyak pelajaran menarik yang dihadirkan dari film tersebut yang dirasakan oleh para pemainnya, seperti Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Bu Broto.

Karakter wanita tegas tersebut membuat ibu satu anak itu sadar betapa pentingnya cara mengomunikasikan keinginan orangtua pada anaknya.

Menurutnya sebagai orangtua, kita harus bisa lebih kreatif lagi untuk mencari cara yang terbaik dalam berkomunikasi dengan anak.

"(Belajar) komunikasi dengan anak, belajar banget bagaimana cara mengomunikasikan cita-cita kita terhadap anak dengan baik," tuturnya dalam acara Launching Trailer Losmen Bu Broto pada Senin (18/10).

Film Losmen Bu Broto dijadwalkan tayang pada 18 November 2021 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.



Simak Video "Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda untuk Dalami Peran Jeng Sri"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)