Niat Jadi Penari, Yang Yang Malah Sukses di Dunia Akting hingga Masuk Forbes

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 30 Okt 2021 08:24 WIB
Yang Yang, aktor China yang tengah naik daun.
Yang Yang, aktor China yang tengah naik daun. Dok. Ist
Jakarta -

Bagi penggemar drama China pasti tidak asing dengan penampilan Yang Yang. Akhir-akhir ini, aktor kelahiran 9 September 1991 selalu menjadi sorotan dalam industri hiburan China.

Karirnya terus melonjak usai menduduki peringkat ke 5 dalam daftar Forbes China Celebrity 100.

Sebelum sukses tampil dalam You Are My Glory (2021) bersama Dilraba Dilmurat, ia pernah mencuri perhatian masyarakat melalui penampilannya dalam drama The Dream of Red Mansions (2010), The King's Avatar (2019), dan Love 020 (2016).

Dalam drama live action The King's Avatar, ia berperan sebagai kapten esport Bernama Ye Xiu. Selain berpenampilan tampan dan gagah, kemampuan aktingnya juga sempurna. Oleh sebab itu, ia menjadi populer sejak drama Asia sedang mendunia.

Selain membintangi drama China, Yang Yang juga bermain dalam sejumlah film, seperti The Left Ear (2015), I Belonged to You (2016), dan Once Upon a Time (2017).

Hal yang menarik dari perjalanan karirnya, ia sebelum terjun ke dunia akting lebih tertarik dengan dunia tari. Ketika Yang Yang masih berusia 11 tahun, ia pindah dari Shanghai ke Beijing untuk ikut bergabung dengan Departemen Tari pada People's Liberation Army Academy of Art.

Yang Yang, aktor China yang tengah naik daun.Yang Yang, aktor China yang tengah naik daun. Foto: Dok. Ist

Pada tahun kedua, ia bahkan mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi perwakilan dalam turnamen internasional. Lalu menjelang kelulusan, ibunya mengabarkan bahwa ia mendapatkan tawaran untuk berakting sebagai Jia Baoyu muda dalam The Dream of Red Mansions (2010). Tentu ia tidak menolak tawarannya itu.

Sejak saat itulah, karir Yang Yang semakin berkembang dalam industri hiburan. Hingga saat ini, ia bahkan pernah menjadi model sampul untuk sejumlah majalah.

Kurang lebih, terdapat 25 majalah ternama yang pernah ia bintangi, di antaranya ada Elle, GQ, Femina, Esquire, Harper's Bazaar, OK!, L'Officiel Hommes, dan Cosmopolitan. Ia juga pernah menjadi bintang iklan brand Montblanc, Guerlain, Valentino dan Dior.



Simak Video "Aktor Hong Kong Stephen Chow Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)