Tembus Pasar Internasional, Film Animasi Riki Rhino Akan Tayang di Inggris

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 20:04 WIB
Poster Film Riki Rhino
Foto: Riki Rhino
Jakarta -

Film animasi Riki Rhino digadang-gadang akan ditayangkan di Inggris. Film karya anak bangsa ini dinyatakan telah tembus pasar internasional.

Bukan hanya Inggris, film Riki Rhino ini juga akan ditayangkan di sejumlah negara Eropa lainnya dan Amerika.

Hal ini dijadikan bukti bahwa Riki Rhino berhasil menarik minat masyarakat luas. Dengan kata lain, Riki Rhino tengah melebarkan sayapnya.

Untuk persiapan penayangan di beberapa negara tersebut, Batavia Pictures selaku rumah produksi telah menyelesaikan penyuntingan sulih suara.

Sebelumnya tokoh Rhino dalam versi Indonesia diisi oleh Hamish Daud dan kini akan diisi oleh Jennifer Castle. Lalu karakter Beni akan diisi oleh aktor dari Inggris, Paul Reynolds.

Produser film ini, Lucki Lukman Hakim mengaku sudah menandatangani kontak kerja dengan Inggris, Afrika, Amerika, dan Malaysia.

"Kami sudah kontrak dengan Inggris, dan beberapa negara Afrika, Amerika, dan Malaysia," ujar Lucki saat jumpa pers di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, belum lama ini.

Lucki menjelaskan lagi, tema yang diangkat pada Riki Rhino sangat menarik perhatian Inggris. Hal itu karena pada tema menceritakan tentang hewan-hewan langka di Indonesia.

Langkah mereka tak henti sampai situ saja, Riki Rhino juga rencana akan ditembuskan ke pasar Amerika Serikat.

Lucki mengatakan, bulan depan ia dan pihaknya akan ke Amerika untuk membicarakan hal ini kepada distributor film di sana.

"Bulan depan kami akan ke Amerika untuk bicara dengan beberapa distributor film di sana," tutur Lucki.

Lucki berharap hal tersebut dapat dicapai olehnya dan tim. Jika berhasil, maka Riki Rhino kembali mendapatkan kesempatan untuk semakin melebarkan sayapnya.

Riki Rhino merupakan film tentang kekayaan Indonesia dan keragamaan flaura dan fauna. Ceritanya soal Riki seekor badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu, Mr Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.



Simak Video "Pakai Motor Custom Jokowi Jajal Bypass Bandara-Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)