Dubbing Suara Bebek di 'Riki Rhino', Ge Pamungkas Merasa Diuntungkan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 24 Feb 2020 17:33 WIB
Ge Pamungkas
Ge Pamungkas. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Komika Ge Pamungkas telah didapuk untuk menjadi dubber dari karakter bebek bernama 'Beni' dalam film animasi 'Riki Rhino'.

'Beni' adalah seekor bebek yang memiliki karakter energik dan cerewet ini membuat Ge merasa sangat diuntungkan. Hal itu diakuinya saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

"Ya sebenarnya iya (diuntungkan). Kebetulan karakter 'Beni' ini adalah karakter yang paling cerewet, jadi di satu film ini yang paling banyak 'Beni'," kata Ge.

"Jadi dubbing aku tuh bisa dari pagi sampai malam selama dua hari," tambahnya.

Meski memang merasa diuntungkan, Ge yang terkenal dengan cara bicaranya yang cepat saat melakukan stand up comedy itu tetap merasa kerepotan.

Beberapa kali ia harus mengulang dubbing karena pengucapannya yang terlalu cepat sehingga tidak sesuai dengan gerak mulut animasinya.

"Tapi malah jadi senjata juga, 'oh untung banget nih sebagai orang yang gagap terus ngomong yang cepet' tapi ada kali-kali di bilang 'kayaknya itu kecepatan deh' jadi aku udah berhenti ngomong, tapi animasinya belum selesai gerak ngomongnya," ungkap Ge.

"Karena kan harus di timing, ketika mulutnya gerak aku juga harus ngomong gitu. Jadi awalnya merasa diuntungkan, tapi ternyata tidak," lanjutnya.



Selain itu, proses dubbing juga dilalui Ge hanya dalam waktu dua hari saja. Hal itu diakui telah melewati batas perkiraan tim produksi.

Dengan candaannya yang khas, Ge pun menjelaskan proses dubbing yang ia lalui itu.

"Proses dubbing itu di daerah Cinere, itu dubbingnya selama dua hari full," sahut Ge.

Sambil bergurau, Ge mengatakan, "Cepat banget bahkan target nya itu 'kirain ini kita bakal tiga atau empat hari loh, tapi kamu dua hari doang ya. Kamu profesional sekali, hebat kamu ya, sudah menikah lagi' nggak-nggak bercanda haha. Iya target tiga sampai empat hari tapi tenyata dua hari gitu."



Simak Video "Lebih Susah Stand-Up Comedy atau Main Film, Ge Pamungkas?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)