Fakta-Fakta Menarik Ambiance, Film Terpanjang Berdurasi 720 Jam

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 21:04 WIB
Ambiance, film dengan durasi terpanjang mencapai 720 jam.
Ambiance, film dengan durasi terpanjang mencapai 720 jam. Dok. Ist
Jakarta -

Normalnya, rata-rata film layar lebar memiliki durasi sekitar 1 hingga 2 jam. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah film memiliki durasi hingga 720 jam? Ambiance film karya sutradara Anders Weberg ini menjadi film terpanjang dengan durasi 720 jam atau 30 hari.

Bercerita tentang perjalanan di antara waktu dan ruang angkasa surealis, film ini tidak hanya memiliki keunikan dengan durasi terpanjangnya. Berikut beberapa fakta unik lainnya tentang film Ambiance.

1. Melibatkan 100 aktor tanpa sponsor

Film dengan durasi yang sangat Panjang ini turut melibatkan 100 aktor. Sejumlah aktor yang terlibat sebelumnya juga sudah pernah bekerja sama dengan Anders Weberg di film-film sebelumnya.

Meski melibatkan 100 aktor, film ini dibuat tanpa sponsor yang artinya Anders Weberg mendanai film ini sepenuhnya dengan uang pribadinya.

2. Tidak memiliki dialog

Meski memiliki durasi yang sangat panjang, film Ambiance justru tidak memiliki dialog. Sepanjang film ini hampir tidak ada percakapan yang terjadi. Sebagai sutradara Anders Weberg beralasan bahwa pesan dalam film ini tidak bisa disampaikan begitu saja melalui dialog.

Ambiance, film dengan durasi terpanjang mencapai 720 jam.Ambiance, film dengan durasi terpanjang mencapai 720 jam. Foto: Dok. Ist

3. Trailer berdurasi 72 jam

Memiliki total durasi film selama 720 jam tak heran jika Ambiance juga memiliki durasi trailer yang Panjang. Ambiance ini telah merilis beberapa trailer sejak tahun 2014.

Trailer pertama berdurasi 72 menit, trailer kedua yang rilis pada 2016, berdurasi 7 jam. Trailer selanjutnya pun akan Kembali pada durasi 72 menit.

4. Film akan dihancurkan

Seorang seniman memang sudah tidak asing dengan hal-hal unik dan cenderung aneh yang dilakukannya. Sama halnya dengan Anders Weberg yang memiliki sisi keunikannya sendiri.

Anders Weberg berencana akan menghancurkan film terpanjang yang telah ia buat setelah penayangannya. Tidak ada alasan yang terlalu serius, Anders Weberg hanya mengatakan rencana penghancuran film Ambience tersebut supaya tidak ada lagi yang menayangkan filmnya setelah penayangan perdananya.



Simak Video "Tanggapan Syakir Daulay Dikabarkan Dekat dengan Adiba Khanza"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)