Sinopsis dan Serba-serbi A World Without, Film Terbaru Nia Dinata di Netflix

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 20:03 WIB
Film A World Without
Film A World Without yang tayang di Netflix. Dok. Netflix
Jakarta -

Film terbaru dari Nia Dinata yakni A World Without menjadi suguhan yang menarik dan layak untuk dinantikan karena memberikan kisah yang cukup jarang dibahas di Tanah Air. Nia bersama Lucky Kuswandi selaku penulis naskahnya itu menghadirkan cerita masa depan yang terjadi di Indonesia.

Untuk penggarapan film tersebut, Nia pun menghabiskan waktu hingga 2 tahun lamanya untuk riset mendalam terkait kehidupan anak muda saat ini.

Pemilihan 2030 sebagai latar dari film tersebut pun dianggap masih relevan untuk digarap. Ia pun memilih set dan lokasi yang dirasa cocok dengan bangunan berkonsep art deco yang terlihat timeless.

"Kami memilih tahun 2030 karena waktunya yang tidak begitu jauh, namun tetap bisa dilihat sebagai masa depan. Oleh karena itu, kostum dan lokasi menjadi elemen yang sangat penting untuk menciptakan semesta di film ini," ujar Nia.

Menurut Nia problematika pada remaja, khususnya wanita, menjadi sudut yang menarik untuk dibahas dan diangkat ke dalam media film.

Ia pun mengangkat tema female empowerment dengan menghadirkan sejumlah karakter perempuan kuat di dalam film tersebut.

"Perempuan muda sering dianggap remeh dan powerless. Melalui film ini, saya mencoba memutarbalikkan narasi itu untuk menunjukkan bahwa walau ketiga karakter utama ini masih muda, mereka tidak hanya sekadar pion dan ada kekuatan di balik kepolosan mereka yang bahkan dapat meruntuhkan sebuah institusi," kata Nia.

Ia pun ingin menyampaikan pesan jika para remaja harus mempercayai dirinya sendiri untuk menemukan jalan dalam menghadapi kekacauan yang terjadi di dunia.

A World Without dijadwalkan tayang pada Kamis (14/10) di Netflix. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Maizura, Asmara Abigail, Chicco Jerikho hingga Ayushita.

Sinopsis

Tiga orang sahabat bernama Salina (Amanda Rawles), Ulfah (Maizura) dan Tara (Asmara Abigail) di era 2030 yang ingin mewujudkan impiannya dengan bergabung dengan sebuah training center bernama The Light yang dipimpin oleh Ali Khan (Chicco Jerikho) dan sang istri, Sofia (Ayushita).

[Gambas:Instagram]



Namun sayangnya The Light ternyata menyimpan tabir gelap yang membuat mereka semakin jauh dari apa yang dicita-citakan. Ketiga sahabat itu pun mulai curiga dan pesimis dengan tujuan mereka.

Saat menyadari adanya ketidakberesan dari organisasi tersebut, mereka pun berusaha kabur. Bisakah ketiga sahabat itu melarikan diri? Simak jawabannya di Netflix!



Simak Video "Mantap! Squid Game Resmi Jadi Serial Terlaris Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)