Chingmy Yau, Bintang '80-an dan Kisahnya Pose Tanpa Busana untuk Poster Film

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 08:25 WIB
Chingmy Yau
Chingmy Yau, si seksi yang tampil tanpa busana di poster Naked Killer. Dok. Weibo
Jakarta -

Bagi pecinta film Mandarin pasti sudah tidak asing dengan penampilan Chingmy Yau. Ia telah memainkan sejumlah film yang tak jarang juga beradu akting dengan para aktor ternama seperti Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, Ekin Cheng dan Stephen Chow. Kini ia telah rehat dalam seni perannya di dunia hiburan dan terlihat akrab dengan anak-anaknya.

Wanita dengan nama lengkap Chingmy Yau Suk-zing ini merupakan salah satu aktris senior Hongkong yang kini telah pensiun dari dunia industri hiburan. Ia mengawali karirnya setelah mengikuti sebuah ajang kompetisi dalam Kontes Kecantikan Miss Hong Kong pada tahun 1987.

Chingmy YauChingmy Yau Foto: Dok. Weibo

Sejak saat itu, ia mendapatkan kesempatan untuk tampil dan menjadi salah satu aktris terkemuka pada akhir tahun 1980 hingga awal 1990 an, bersanding dengan Maggie Cheung, Brigitte Lin, dan Cheung Man.

Wanita kelahiran 16 Mei 1968 ini semakin dikenal publik saat tampil menonjol dalam film Naked Killer (1992). Dalam film yang ditulis dan diproduksi oleh Wong Jing itu, ia berperan sebagai Kitty atau Vivian Shang.

Pada film tersebut ia tampil berani dengan menampilkan tubuh seksinya itu tanpa balutan busana sedikitpun pada poster filmnya. Hal itu pun menjadi sorotan kala itu dan membuat filmnya ramai diperbincangkan.

Chingmy YauChingmy Yau Foto: Dok. Weibo

Lalu ia pun meraih puncak kesuksesannya hingga dapat beradu peran dengan para artis ternama Mandarin seperti, Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, Ekin Cheng dan Stephen Chow.

Film yang pernah ia mainkan bersama salah satu deretan artis ternama itu ialah Kung Fu Cult Master. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Xiao bersama Jet Li, Sharla Cheung, Sammo Hung, dan Gigi Lai. Film itu juga menceritakan tentang kehidupan Mo Kei (Jet Li) yang terjebak di antara pertarungan dua kubu untuk merebutkan pedang sakti.

Chingmy YauChingmy Yau bersama kedua putrinya. Foto: Dok. Weibo

Setelah Chingmy Yau menikah, ia dikaruniai tiga orang anak perempuan. Walaupun telah pensiun dari dunia hiburan, kehidupan Yau terlihat bahagia bersama para putrinya. Meskipun sudah tidak lagi berusia muda, ia justru terlihat seperti kakak beradik dengan anaknya.



Simak Video "Tom Holland Beri Isyarat Pensiun Jadi Spider-Man?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)