Joey Wong, Si Manis Primadona Film Mandarin '80-an

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 21:25 WIB
Joey Wong
Joey Wong, si manis yang jadi idola '80-an. Dok. Weibo
Jakarta -

Aktris yang namanya telah dikenal sejak era 80an, Joey Wong kini sudah rehat dari dunia hiburan. Selain itu, baru-baru ini ia mengkonfirmasi bahwa salah satu akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya itu palsu. Ia tidak memiliki akun di media sosial.

Wanita yang memiliki nama lengkap Joey Wong Cho-Yee merupakan seorang aktris cantik asal Hong Kong. Ia sudah aktif berakting dalam sejumlah film sejak tahun 1980 an. Salah satu film yang membuat namanya melambung tinggi yaitu berjudul A Chinese Ghost Story. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Lip Siu Sin. Ia juga menjadi lawan peran akor Leslie Cheung pada film tersebut.

Joey WongJoey Wong dalam film City Hunter bersama Jackie Chan. Foto: Dok. Weibo

Wanita kelahiran 31 Januari 1967 ini juga pernah memainkan beberapa film box office lainnya, seperti God of Gamblers (1989), City Hunter (1993), dan Green Snake (1993). Dalam filmnya yang berjudul City Hunter, Joey berperan sebagai Kaori Makimura bersama Jackie Chan, Chingmy Yau, Kumiko Goto dan Richard Norton.

Film yang memiliki genre laga dan komedi ini disutradarai oleh Wong Jing pada tahun 1993. Filmnya menceritakan tentang petualangan seorang detektif Bernama Ryu Saeba (Jackie Chan) bersama partner kerja perempuannya, Kaori Makimura (Joey Wong). Ryu bekerja bersama dengan perempuan itu karena Kaori merupakan adik dari partner sebelumnya.

Kini selama dua dekade, Joey Wong sudah rehat dari industri hiburan dan memilih untuk hidup sederhana di Kanada. Dulu saat karirnya sedang berada di puncak kesuksesan, ia termasuk dalam deretan aktris yang memiliki bayaran sangat tinggi.

Joey WongJoey Wong Foto: Dok. Facebook

Dalam karirnya pada tahun 1985 - 1987, ia menerima bayaran hingga mencapai USD 8000 di tiap peran yang dimainkannya. Kekayaannya pun ditaksir mencapai hingga USD 129 ribu atau senilai Rp 1,8 miliar kala itu.

Pada 1988-1989, ia pun tampil dalam 15 film dan bayarannya semakin tinggi setelah salah satu film yang diperankannya laris manis di pasaran. Bahkan disebutkan jika Joey Wong dibayar hingga USD 86 ribu per judul film. Hal itu pun membuat pundi-pundi kekayaannya makin bertambah hingga menyentuh angka USD 1,2 juta atau sebesar Rp 17 miliar.

Pada era 90'an awal, ia pun menjadi megabintang di Hong Kong dan banyak produk berebut untuk memperkerjakannya. Bahkan sebuah produk sake dari Jepang sampai memberikan kontrak tertinggi (bagi aktris luar Jepang) dengan nilai bayaran sebesar USD 512 ribu.

banyak properti di Hong Kong hingga beberapa negara di Eropa. Salah satunya adalah rumah mewah seharga USD 2,2 juta yang dibelinya di Hong Kong.

Dalam sebuah wawancara pun ia mengaku jika dirinya tak mengalami masalah finansial meskipun memutuskan rehat dari dunia hiburan.

"Uang yang ku punya saat ini tak akan habis hingga akhir hidupku," tuturnya kala itu.

Joey WongPenampilan Joey Wong saat ini. Foto: Dok. Weibo

Baru-baru ini terdapat kabar bahwa Joey hadir dalam media sosial dengan atas nama akun pengguna @wangzuxian_joeywong. Akunnya tersebut menarik perhatian netizen hingga pengikutnya mencapai angka lebih dari 70 ribu pengguna.

Rupanya, akun tersebut adalah palsu. Joey pun mengambil tindakan hukum terhadap orang yang berpura-pura menjadi dirinya di Instagram. Joey bahkan memposting pernyataan klarifikasi dalam Baidu Tieba (platform komunikasi Tiongkok) bahwa akun dengan nama pengguna @wangzuxian_joeywong bukanlah dirinya.



Simak Video "Viral Video Kondisi Jackie Chan yang Kesulitan Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)