Film-film Ini Ternyata Sukses Meraih Rekor Dunia, Apa Saja?

Angga Laraspati - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 17:30 WIB
Screenrant
Foto: Screenrant
Jakarta -

Sudah banyak film-film bagus dan menarik yang muncul hingga saat ini. Beberapa di antaranya juga berhasil menarik animo tinggi bahkan sukses memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari Screenrant, berikut ini adalah beberapa film yang sukses mendapatkan rekor dan mungkin belum kamu ketahui.

Snow White & The Seven Dwarfs

Siapa yang tak kenal sosok putri dari Disney ini? Ya, Snow White pernah ditampilkan dalam sebuah animasi yang dirilis pada tahun 1937. Film karya Walt Disney ini memegang rekor sebagai film pertama yang memiliki soundtrack resmi.

The Secret Life of Pets 2

Selanjutnya adalah film garapan Chris Renaud yaitu The Secret Life of Pets 2. Film animasi ini rilis di tahun 2019 dan menjadi sekuel dari film pertamanya yaitu The Secret Life of Pets. Film ini bercerita tentang rahasia kehidupan para hewan peliharaan yaitu Max dan juga kawan-kawannya.

Menurut Guinness World Records, film ini memiliki rekor 120 anjing yang menghadiri pemutaran film di Universal Pictures Brasil. Film ini juga menjadi salah satu film animasi terlaris dari Universal Pictures yang meraup US$ 158 juta.

The Summer of Massacre

Film ini bisa menjadi pilihan untuk kamu pencinta film thriller atau horror. Film garapan Joe Castro ini memegang rekor yang dicatat oleh Guinness World Record sebagai jumlah korban terbunuh sebanyak 155 orang dalam satu film.

Bahkan, trailer dari film yang dirilis tahun 2011 ini memperingatkan bukan untuk orang yang punya penyakit. Penasaran mau nonton?

Guardian of Galaxy

Salah satu film dari Marvel yaitu Guardian of Galaxy diam-diam ternyata juga memiliki sebuah rekor. Film dari James Gunn ini memiliki rekor sebagai film dengan jumlah orang paling banyak di sebuah layar dalam film yaitu sebanyak 83.871 orang.

Film yang masuk ke dalam Marvel Universe ini juga memiliki cerita yang emosional, dibalut dengan aksi kocak Chris Pratt bersama pemeran lainnya dalam membasmi kejahatan di antariksa. Wajib banget untuk ditonton!

Finding Dory

Finding Dory adalah sebuah film yang menceritakan sosok ikan biru yang tengah mencari keluarganya. Film sekuel dari Finding Nemo ni memang menjadi sebuah animasi yang cukup menarik animo masyarakat kala itu.

Takjubnya, film garapan Andrew Stanton ini sukses meraih rekor sebagai animasi yang mampu meraup pendapatan kotor tercepat. Film yang dirilis tahun 2016 ini sukses meraup US$ 100 juta dalam waktu 2 hari setelah rilis.

Spectre

Film yang termasuk dalam franchise James Bond ini juga sukses meraih rekor sebagai film dengan ledakan terbesar dalam sejarah. Tentu ledakan-ledakan tersebut semakin menarik perhatian penontonnya dipadukan dengan teknologi canggih, persenjataan, hingga mobil keren ala Agen 007.

Film ini memiliki ledakan film terbesar dalam sejarah pertelevisian, yang dihasilkan dari peledakan 8.418 liter minyak tanah dengan 33 kg bahan peledak bubuk. Ledakan yang setara dengan 68,47 ton TNT itu berlangsung selama lebih dari 7,5 detik.

Itu tadi beberapa film yang sukses meraih rekor-rekor dunia, apakah kamu baru mengetahuinya? Nah, biar makin asyik, tak ada salahnya untuk menonton lagi film-film tersebut untuk melihat adegan-adegan seru atau sekadar bernostalgia.

Untuk pengalaman menonton yang lebih sempurna, gunakan laptop ASUS ZenBook 13 OLED (UX325) yang punya kualitas gambar dan juga audio mumpuni.

ZenBook 13 OLEDZenBook 13 OLED Foto: Dok. Asus

Hal ini juga diakui oleh salah satu responden dalam sebuah survei yang dilakukan oleh detikcom yaitu Fitraya Ramadhanny. Ia mengatakan selain untuk bekerja, ZenBook 13 OLED (UX325) juga dipakai untuk hiburan yaitu menonton bersama anaknya.

Ia menilai kualitas gambarnya tajam karena telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED. Teknologi layar tersebut memungkinkan warna serta detail gambar pada film ditampilkan secara sempurna, apalagi ASUS OLED juga telah mendukung fitur HDR sehingga sangat cocok untuk para pecinta film. Audionya juga terasa empuk karena sudah dibekali sistem audio dari Harman Kardon.

"Seolah olah kita punya audio system yang oke di luar sana tapi ternyata ini semua ada di dalam satu laptop ini gitu. Jadi gambarnya bagus, suaranya empuk jadi laptop ASUS OLED ini oke banget buat kita menikmati hiburan dari laptop ini," kata Fitraya.

Tak hanya suaranya yang berkualitas, layar dari ZenBook 13 OLED (UX325) juga dilengkapi oleh fitur eye care display untuk mengurangi keletihan mata saat melihat laptop. Laptop ini juga punya fitur low harmful blue light yang mereduksi sampai 70% dapat membuat mata lebih nyaman dan juga anti-flicker yang membuat mata tidak mudah letih.

ZenBook 13 OLED (UX325) OLED memiliki berat hanya 1,14 kg dengan profil setipis 13,9 mm. Meski tipis dan mungil, laptop ini tetap memiliki port HDMI, Thunderbolt ™ 4 USB-C®, USB Type-A dan microSD card reader.

Soal performa, ZenBook 13 OLED (UX325) dibekali Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M cache, up to 4.2 GHz) dan pilihan satunya lagi menggunakan Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M cache, up to 4.7 Ghz).

(akn/ega)