5 Series Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nyesel Nggak Nonton!

Eqqi Syhaputra - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 14:59 WIB
Drama Korea
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Series menjadi jalan alternatif suguhan sinematik selain film. Berbeda dengan film, series menghadirkan episode berkelanjutan yang bertujuan agar karakter dan cerita dapat tereksplorasi lebih luas dan lebih dalam. Di era perfilman modern saat ini, pasar film dunia sedang ramai-ramainya dikuasai oleh series dari Korea Selatan.

Selain kepiawaian dari berbagai pemainnya, series Korea juga unggul karena menggabungkan dua dikotomi perfilman ke penonton, yakni kepentingan komersil dan kepentingan arthouse. Ceritanya yang sering menjadi kontemplasi realitas kehidupan nyata digabungkan dengan nilai-nilai komersil seperti memasukkan unsur komedi dan romansa.

Berikut ini beberapa series Korea yang harus kamu tonton setidaknya sekali dalam seumur hidup. Sebab berdasarkan rating dan review dari berbagai platform film, series-series ini terbukti istimewa.

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan series yang berfokus tentang kisah persahabatan lima dokter. Drama ini bertema medis dan mengisahkan tentang kehidupan menarik masing-masing dokter yang bersahabat sejak kuliah. Mereka pada akhirnya bekerja di sebuah rumah sakit yang sama dengan keahlian mereka masing-masing.

Episode-episode Hospital Playlist mengisahkan berbagai pengalaman dalam menghadapi pasien. Tak lupa, series ini juga memasukkan bumbu romansa ke dalamnya. Episode Hospital Playlist juga terbilang sedikit dibanding drama Korea pada umumnya, yakni hanya 12 episode

Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha-Cha-Cha Foto: dok. tvN

Series ini menyuguhkan kisah romansa berlatar desa tepi laut Gongjin. Di sini, terdapat dua karakter yang menjadi highlight, yakni Yoon Hye Jin bekerja sebagai dokter gigi, dan Hong Du Sik, pria yang tampan dan pintar. Dia menganggur, tetapi dia selalu tampak sibuk. Jika seseorang di desa membutuhkan bantuan, Hong Du Sik adalah orang pertama yang muncul dan memberikan bantuan.

Ada sebuah insiden Yoon Hye Jin memutuskan pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di sana, Yoon Hye Jin bertemu Hong Du Sik. Hye Jin pun menjadi penasaran tentang pria tersebut. Series ini meraih rating tinggi dalam episode pertamanya. Dilansir dari Soompi, drama ini meraih rating 6,8 persen di episode perdananya.

Descendant of The Sun

Descendant of The SunDescendant of The Sun Foto: dok. ist


Descendant of The Sun bercerita tentang pria wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan saling jatuh cinta. Yoo Shi-Jin, seorang komandan pasukan yang bekerja sebagai penjaga perdamaian PBB, dan Kang Mo-Yeon, dokter wanita yang sama-sama ditempatkan di ibu kota negara lain karena perintah PBB.

Series ini sangat sukses di Korea Selatan dan memperoleh popularitas yang sangat besar di seluruh kawasan Asia.

Pinocchio

PinocchioPinocchio Foto: dok. SBS


Pinocchio berkisah tentang kehidupan Ki Ha Myung, anak yang tumbuh dalam keluarga dengan ayah, ibu, dan kakak laki-laki. Ayahnya tewas saat mencoba memadamkan kebakaran di fasilitas limbah. Ibunya depresi dan memutuskan untuk bunuh diri ke laut dengan mengajak Ha Myung. Untungnya, Ha Myung berhasil diselamatkan oleh pria tak dikenal.

Pinocchio menghadirkan banyak karakter dengan penggambaran yang detail. Kamu dapat benar-benar melihat dan merasakan perasaan para karakter, patah hati, frustrasi, kekecewaan, kegembiraan dan masih banyak lagi.

Reply 1988

Reply 1988Reply 1988 Foto: dok. tvN


Reply 1988 menceritakan tentang kehidupan persahabatan empat remaja berbeda karakter pada era 80an yang hidup bertetangga di Sangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian Utara. Karakternya ada Duk-Sun yang berasal dari keluarga serba kekurangan tapi tetap ceria. Lalu ada keluarga Jung-Hwan yang hidupnya lebih berwarna bersama ayahnya yang suka bercanda. Lalu Sun-Woo yang lucu, serta sosok tengil pada diri Jin Joo.

Reply 1988 merupakan salah satu drama yang mencetak rating tinggi pada 2016. Series yang berjumlah 20 episode ini berhasil mendapatkan rating yang tinggi di berbagai platform film. Tema yang ringan seperti kisah persahabatan, cinta, dan keluarga, juga menjadi alasan series ini banyak digandrungi oleh penonton. Reply 1988 juga menonjolkan kehangatan hidup bertetangga dengan saling tolong menolong dalam suka duka.

Itu dia beberapa Series Korea yang harus kamu tonton. Pastinya sudah nggak sabar kan buat nonton series-series tersebut? Mau nonton sampe berjam-jam, bukan jadi masalah kalau pakai laptop ASUS OLED.

ASUS OLED memiliki desain yang nyaman untuk penggunaan waktu yang lama, terutama saat nonton series Korea yang nagih sampai berjam-jam. Kenyamanan ini dihasilkan oleh eye care display yang dapat mengurangi keletihan mata saat melihat laptop.

ASUS OLED juga memiliki fitur low blue light yang dapat membuat mata lebih nyaman dan juga anti flicker yang membuat mata tidak mudah letih. Dengan 2 fitur ini, laptop teranyar dari ASUS ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu nonton series-series Korea tadi.

Selain itu, ASUS OLED sudah bersertifikasi TUV Rheinland yang memang dikhususkan untuk perawatan mata sehingga tidak perlu risau lagi untuk nonton series yang nagih.

AsusAsus Foto: dok. Asus

Nah, fitur-fitur tersebut bisa kamu temukan di seri produk terbaru ASUS ZenBook 13 OLED (UX325) yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11 yang pastinya dapat mendukung berbagai aktivitas pengguna, seperti bermain game, bekerja, mengedit video, multitasking, hingga hanya sekadar menonton series.

Untuk laptop ini, tersedia beberapa pilihan prosesor, yakni Intel® Core™ i5, dan Intel® Core™ i7. Teknologi seperti konektivitas Intel Wi-Fi 6, Thunderbolt™ 4, dan innovative NumberPad juga bisa kamu temukan di laptop ini.

Tidak hanya itu itu, ASUS ZenBook 13 OLED (UX325) juga memiliki resolusi layar Full-HD OLED yang menghadirkan tampilan yang realistis dengan kontras yang jelas, warna yang amat kaya, tingkat akurasi warna yang sangat tinggi, dan telah memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display, yang pastinya cocok buat kamu yang mau merasakan atmosfer drama dalam series-series Korea.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)