Monica Belluci, Bond Girl Tertua yang Tak Kalah dari Aktris Muda

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 14:18 WIB
Monica Belluci di dalam film Spectre (2015).
Monica Belluci, Bond Girl tertua sepanjang sejarah. Dok. Ist
Jakarta -

Ada beragam aktris cantik yang menjadi Bond Girl, rata-rata di usia muda atau lebih muda daripada sang aktor. Namun di antara itu semua ada Monica Belluci, yang menjadi Bond Girl tertua dalam sejarah.

Tampil dalam film ke-24 James Bond yakni Spectre pada 2015 lalu, Monica Belluci lebih tua empat tahun daripada Daniel Craig sang pemeran agen mata-mata Inggris itu. Hal itu pun sempat menuai perdebatan terkait alasan sang sutradara mengajak aktris kelahiran 30 September 1964 itu tampil di sana.

Monica Belluci memainkan karakter Lucia Sciarra di film Spectre. Sebelumnya predikat bond girl tertua sepanjang masa dipegang oleh Honor Blackman (39) yang memainkan karakter Pussy Galore di Godlfinger (1964).

Meskipun saat memainkan perannya telah menginjak umur 51 tahun, ia tetap terlihat cantik dan seksi serta tidak kalah dengan bond girl lainnya.

Bahkan ia tidak merasa malu sedikitpun dan tampil dengan percaya diri, "Wanita yang lebih tua berhak mendapat perhatian yang sama karena menarik dan sensual, sama dengan yang diterima Wanita yang lebih muda. Keseksian sejati ada di dalam pikiran, bukan di tubuh atau umur," ungkapnya.

Monica Belluci di dalam film Spectre (2015).Monica Belluci di dalam film Spectre (2015). Foto: Dok. Ist

Sebenarnya, Monica sempat dipertimbangkan menjadi bond girl di film Tomorrow Never Dies pada 1997, tapi kemudian peran tersebut jatuh pada Terri Hatcher. Monica tersanjung bisa menjadi salah satu pemain pendukung dalam film yang memiliki tokoh ikonik seperti James Bond.

Spectre merupakan seri film James Bond karya sutradara Sam Mendes yang diproduksi bersama Eon Production. Film yang memiliki durasi sepanjang 140 menit telah dirilis sejak tahun 2015 silam.

Spectre mengisahkan petualangan baru James Bond yang bermula di Meksiko. Saat itu, Bond membuat keonaran di tengah-tengah pagelaran parade Day of the Dead.

Perbuatannya dianggap onar karena ia sedang berusaha untuk menggagalkan aksi pembunuhan seseorang. Ia berusaha menangkap orang tersebut hingga menggunakan sebuah helikopter.

Namun, ia justru saling berkelahi di dalam helikopter membuat suasana semakin kacau. Karena kerusuhan tersebut, ia mendapat skors oleh atasannya, M.

Tetapi, dari peristiwa tersebut, Bond menyadari ada sebuah keganjilan yang rupanya berkaitan dengan aksi organisasi teroris bernama Spectre.



Simak Video "Daniel Craig Dapat Hollywood Walk of Fame"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)