Netflix Siap Tayangkan Film Timo Tjahjanto Secara Global

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 16:10 WIB
Timo Tjahjanto
The Big 4, film Timo Tjahjanto akan ditayangkan secara global oleh Netflix. Pingkan Anggraini/detikcom
Jakarta -

Kerja sama antara sineas Tanah Air dengan Netflix kembali terjadi. Kali ini sutradara Timo Tjahjanto dengan film terbarunya yakni The Big Four yang akan ditayangkan di layanan OTT tersebut.

Kabar tersebut tentunya menjadi angin segar bagi industri perfilman Indonesia, mengingat Netflix menjanjikan untuk menayangkannya secara global dan menjadi peluang untuk menjangkau penonton-penonton baru yang sebelumnya agak sulit diraih.

Timo pun mengaku bangga dan tak sabar untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," ungkapnya pada siaran pers yang diterima detikcom.

Hubungan antara Timo dan Netflix memang sudah terjalin sejak lama. Bahkan kala layanan itu pertama beroperasi di Indonesia, Timo sudah diajak bekerja sama lewat film The Night Comes For Us.

Film itu pun menjadi kolaborasi pertama Netflix dengan sineas lokal pada 2018 lalu. The Night Comes For Us mendapat sambutan yang cukup baik dan ramai dibahas di media sosial kala itu.

Film tersebut berkisah tentang sosok Ito (Joe Taslim) yang memimpin sebuah sindikat kejahatan. Namun tiba-tiba ia menghilang dan meninggalkan kawanannya.

[Gambas:Instagram]



Ketika dia kembali, Ito menghadapi berbagai masalah dari kelompok dan musuhnya. Ito juga bertemu teman lamanya, Arian (Iko Uwais), yang kini adalah anggota dari kelompok mafia di Makau.

Sementara itu, pihak Netflix pun mengaku kerja sama seperti ini akan selalu ada demi mendukung kreatifitas-kreatifitas para sineas lokal dan membagikan karyanya ke tingkat dunia.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Timo, seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia, namun juga bersifat universal," ujar Molabika Banerji, Direktur Konten Netflix Asia Tenggara.

Sementara itu, untuk film The Big Four yang tayang pada 2022 mendatang itu masih belum ada info terkait sinopsis ataupun pemerannya. Melalui akun instagramnya, Timo mengunggah logo perdana film yang disebut bergenre komedi-aksi itu.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)