Ingrid Kleinig, Sosok Stunt-Double Harley Quinn di Suicide Squad

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 10:06 WIB
Ingrid Kleinig
(Foto: dok. Istimewa) Ingrid Kleinig merupakan sosok stunt-double perempuan yang sukses di Hollywood. Begini profilnya.
Jakarta -

Suicide Squad adalah salah satu film DCEU yang menampilkan Harley Quinn. Dalam semesta DC ini, Harley Quinn diperankan oleh Margot Robbie. Tapi tentu saja tak semua adegan sebagai Harley Quinn hanya dilakukan oleh aktris Australia itu.

Dalam proses produksi film Suicide Squad, Margot Robbie dibantu oleh seorang stunt-double bernama Ingrid Kleinig. Di adegan-adegan berbahaya yang tidak boleh dilakukan Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Ingrid Kleinig akan menggantikannya.

Ingrid Kleinig merupakan stunt coordinator dan pemain pengganti yang berbasis di Los Angeles. Pertama kali terjun ke dunia aksi, Ingrid Kleinig mengisi upacara pembukaan Olimpiade di tahun 2000. Setelah itu dia pun menekuni kariernya di dunia "berbahaya" ini hingga akhirnya bisa berkeliling dunia.

Ingrid Kleinig kini telah menggantikan berbagai sosok dalam berbagai film. Seperti pada film Suicide Squad ia menggantikan sosok ikonik Harley Quinn. Bahkan ketika ia bersanding dengan Margot Robbie sebagai pemeran asli Harley Quinn tampak begitu mirip.

Selain Suicide Squad, Ingrid juga pernah menjadi stunt-double dalam film The Legend of Tarzan, menggantikan Brie Larson di Captain Marvel dan Kong: Skull Island, serta menjadi stunt-double Evangeline Lilly di Ant Man & The Wasp dan The Hobbit Trilogy.

Inggrid juga salah menjadi salah satu dari dua pengemudi akrobat wanita di Mad Max: Fury Road. Ia dapat mengendarai truk rig besar hingga menahan napas di bawah air selama lima setengah menit.

Ingrid Kleinig juga menjadi sosok wanita pertama yang secara resmi dinilai sebagai Asisten Koordinator Stunt di Australia. Hingga saat ini, tidak ada wanita yang pernah menduduki posisi Koordinator Stunt tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Ingrid Kleinig pun terus mengejar kariernya untuk bergerak dalam dunia film dengan menciptakan aksi yang menyajikan cerita.

(aay/aay)