3 Hal Menarik di Balik Layar Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 09:25 WIB
Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.
(Foto: dok. Marvel) Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film ke-25 dalam daftar Marvel Cinematic Universe. Ada beberapa hal seru di balik layar film ini.
Jakarta -

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 September 2021. Shang-Chi merupakan film pertama MCU yang memasang superhero Asia sebagai pemeran utama.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film ke-25 dalam daftar Marvel Cinematic Universe yang digarap sutradara Destin Daniel Cretton dan David Callaham selaku penulis skenario ditemani Andrew Lanham.

Film ini dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng'er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng. Sebelum menonton, ada beberapa hal menarik yang terdapat dalam proses pembuatan filmnya. Simak yuk!

Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Foto: dok. Marvel

1. Awkwafina alami kecelakaan syuting

Saat memulai syuting Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Awkwafina atau pemilik nama asli Nora Lum ini memang tidak melakukan persiapan adegan fisik seperti Simu Liu. Oleh sebab itu, pemeran Katy ini akhirnya mengalami cedera pada bagian leher saat proses syuting di Australia. Untungnya, cedera yang dialaminya tidak berdampak serius dan ia dapat mengikuti syuting sampai akhir.

2. Awkwafina dipaksa belajar memanah

Masih tentang hal menarik dari aktris Awkwafina dalam proses syuting Shang-Chi, kali ini ia belajar memanah dan drifting. Walaupun sempat terkilir, ia bahkan berusaha memenuhi kemampuan aktingnya dengan belajar memanah dan pergi ke arena balapan dengan tujuan mempelajari cara drifting.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 26:  Simu Liu on stage at the Simu Liu saat screening Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di London. (Photo by Ian Gavan/Getty Images for Disney)

3. Kualitas akting Simu Liu

Simu Liu yang merupakan aktor asal Tiongkok dianggap memenuhi kualitas dan karakteristik sebagai Shang-Chi oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige. Ia menganggap bahwa kemampuan Simu Liu, profesionalisme, dan konsistensinya pada sejumlah pertemuan serta waktu pembacaan naskah membuat Simu Liu mendapat peran Shang-Chi.

(aay/aay)