Film Host, Terinspirasi dari Prank Sang Sutradara

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 20:27 WIB
Film Host
Film Host yang terinspirasi dari prank sang sutradara. Dok. Ist
Jakarta -

Para penikmat tontonan supernatural dan horor tentu tau Film Host yang rilis pada akhir 2020 lalu. Film dengan latar belakang penggunaan aplikasi pertemuan virtual anak-anak remaja ini sangat sesuai dengan gambaran kondisi pandemi Covid-19. Siapa sangka pembuatan film Host berawal dari prank yang dilakukan sang sutradara.

Film yang sempat hits pada awal Pandemi Covid 19 ini disutradarai Rob Savage dan diproduksi oleh perusahaan Shadowhouse Films. Cerita pada film ini bermula Ketika enam orang teman yang terjebak lockdown melakukan pertemuan virtual melalui aplikasi Zoom.

Awalnya mereka sudah merencanakan untuk melakukan panggilan arwah secara online. Dirasa tidak mungkin berbahaya, seorang diantaranya melakukan lelucon di akhir kegiatan tersebut. Usai kegiatan panggilan arwah mereka justru mengalami hal-hal yang mencekam.

Di balik pembuatan Film Host, Rob Savage yang juga merupakan penulis naskah, memproduksi tulisannya sendiri ketika lockdown berlangsung. Ia bahkan tidak pernah menemui para pemain film garapannya.

Film ini dibintangi oleh Haley Bishop, Edward Linard, Jemma Moore, Radina Drandova, Caroline Ward, dan Emma Louise Webb. Mereka semua diarahkan secara oleh Savage saat produksi film.

Selain itu, konsep awal film Host adalah sebuah prank yang dilakukan oleh Savage bersama temannya melalui sesi pertemuan virtual. Saat itu, Ia mengelabui teman-temannya dengan pernyataannya mengenai suara aneh dari loteng rumahnya. Teman-temannya menyuruh Savage untuk mengecek lotengnya secara langsung, dengan tetap menyalakan kamera video.

Ketika kamera diarahkan ke bagian loteng rumah Savage, tiba-tiba muncul sosok mengerikan yang seolah-olah menyerangnya. Para temannya yang masih tersambung dalam pertemuan virtual itu pun terkejut. Ekspresi dari respon teman-temannya atas kejadian tersebut berhasil Ia rekam, sesuai dengan prank yang direncanakan.

Video berisikan prank yang dilakukan Savage pun viral di seluruh media sosial. Melalui kejadian tersebut, Ia pun berinisiatif untuk membuat peristiwa itu sebagai ide pembuatan film horor dengan konsep pertemuan virtual.

Akhirnya idenya pun dibahas bersama layanan streaming, Shudder, hingga tercipta lah film Host.

Film HostFilm Host Foto: Dok. Ist


Simak Video "Ambil Job Bareng Gading, Gisella Anastasia Minta Izin ke Wijin"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)