Sinopsis Socialphobia: Komentar Tanpa Mikir yang Berujung Kematian

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 19:24 WIB
Film Socialphobia
Film Socialphobia, saat komentar media sosial membuat korban jiwa. Dok. Ist
Jakarta -

Socialphobia merupakan film yang menceritakan tentang peristiwa bunuh diri seorang penulis artikel akibat kiriman komentar jahat masyarakat. Karya film rilisan negeri gingseng pada Oktober 2014 ini disutradarai oleh Hong Seok Jae juga diproduseri oleh Yu Yeong-sik dan Choi Equan.

Karakter dalam film ini, Ji-Weong yang diperankan oleh Byun Yo-han dan karakter Yong Min oleh Lee Joo-seung yang merupakan pemeran utama. Pada awal film, diceritakan mereka sedang mempersiapkan diri melalui sebuah lembaga kursus yang ketat untuk mengikuti ujian menjadi polisi.

Layaknya pertemanan remaja pada umumnya, mereka aktif bermain media sosial dan suka ikut berkomentar mengomentari mengenai isi pemberitaan di Korea. Beragam berita yang populer pun selalu menjadi pembahasan mereka bersama-sama.

Hingga pada suatu ketika mereka merasa emosional usai mengomentari sebuah artikel berita online yang ditulis oleh Re-Na, mengenai kematian seorang prajurit Korea.

Dikarenakan merasa kesal yang berlebihan, Ji-Weong dan Yong Min bersama teman-teman forumnya terus menuliskan komentar jahat di artikel tersebut sampai berusaha melacak untuk mencari tahu identitas lengkap serta alamat email Re-Na. Beragam bullyan pun dituliskan mereka dan memancing netizen lainnya untuk seolah-olah menghukum Re-Na.

Tak cukup sampai di sana, mereka pun mendatangi apartemen Re-Na dengan tujuan untuk mendapatkan permintaan maaf dari sang penulis atas berita tersebut dan ditayangkan langsung melalui media sosial milik mereka.

Setelah mengetuk pintu apartemen milik Re-Na, tidak terdengar jawaban dari dalam. Akhirnya mereka mencoba masuk ke dalam dan menemukan hal yang mengejutkan. Re-Na ditemukan tewas dengan bergantung diri di kamarnya.

Mereka pun panik dan berlarian keluar apartemen karena berada di tempat kejadian. Dikarenakan takut dicurigai oleh pihak polisi, Ji-Weong dan Yong Min berinisiatif untuk mencari pelaku pembunuhan Ha Young yang merupakan nama asli dari Re-Na.

Ketika mereka melakukan penyelidikan yang berawal dari rekaman CCTV pada hari itu, terdapat banyak orang yang dapat dicurigai sebagai tersangka.

Film SocialphobiaFilm Socialphobia Foto: Dok. Ist


Simak Video "Agar Akun Tidak Diambil Alih, Perhatikan Modus dan Tipsnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)