ADVERTISEMENT

Stephen Chow: Perjalanan Karir, Film, hingga Rumor Pacaran dengan Gadis 17 Tahun

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 19:24 WIB
Stephen Chow
Serba-serbi Stephen Chow. Dok. Instagram/stephenchow_singchi
Jakarta -

Stephen Chow merupakan aktor, produser serta sutradara ternama asal Hong Kong. Ia memulai karirnya sejak tahun 1980'an. Terhitung sebanyak kurang lebih 70 film dan Serial TV yang telah Ia bintangi hingga saat ini. Di balik seluruh prestasinya, Stephen Chow kini tengah diusik oleh rumor tentang hubungannya dengan gadis berusia 17 tahun,

Pria kelahiran 22 Juni 1962 sejak kecil sudah belajar tentang seni. Ia memulai perjalanan karirnya pertama kali saat menjadi seorang aktor sementara di TVB, salah satu stasiun televisi Hong Kong pada awal tahun 1980.

Kemudian, Ia melanjutkan karirnya sebagai aktor dengan berperan sebagai anggota triad Taiwan pada Film A Better Tomorrow tahun 1986. Kemampuannya dalam dunia akting mengantarkannya kepada kesempatan emas. Ia mendapatkan peran dalam lima film sekaligus, yaitu Final Justice, Faithfull Yours, My Father's Son, He Who Chases After the Wind dan Last Conflict.

Hail The JudgeAdegan Hail The Judge. Foto: dok. Istimewa

Melalui Final Justice, untuk pertama kalinya ia mendapatkan Golden Horse Award pada kategori Aktor Pembantu Terbaik. Berkat penghargaan tersebut jalan karier Stephen Chow semakin terbuka lebar.

Selain itu pada Film Shaolin Soccer, Chow tidak sekedar berakting, Ia menggabungkan unsur komedi dan olahraga Kungfu dalam filmnya. Koreografer legendaris, Tony Ching Siu-Tung turut membantu usahanya dalam memainkan peran. Hal yang tidak berakhir sia-sia, Shaolin Soccer pun sukses dengan meraih popularitas yang tinggi dipasaran hingga mendatangkan keuntungan sebesar 60 juta dolar Hong Kong.

Ia pun dijuluki 'Raja Komedi' oleh masyarakat Hong Kong karena talentanya dan sumbangsihnya pada dunia film terutama di genre komedi.

Kung Fu HustleAdegan Kung Fu Hustle. Foto: (dok.imdb.)

Pada 2004, ia sempat membuat film komedi yang mencampurkan unsur bela diri dengan spesial efek yakni Kung Fu Hustle. Film tersebut menjadi salah satu film komedi yang begitu di sukai di banyak negara.

Bahkan beberapa YouTuber di Amerika Serikat kerap memasukan film tersebut sebagai salah satu film komedi terbaik sepanjang masa dan berharap jika Stephen Chow mau merilis sekuelnya.

Namun harapan itu tak kunjung tercapai dan karir Stephen Chow pun mulai menurun setelah Film The New King of Comedy. Kali ini ia benar-benar hanya duduk sebagai sutradara dan tak tampil di depan layar seperti sebelum-sebelumnya.

Sudah jatuh tertimpa tangga, pria kelahiran Tiongkok tersebut terpaksa mengalami kerugian besar usai digugat sebesar 131 juta dolar AS oleh Shanghai New Culture atas pelanggaran kesepakatan. Di waktu yang bersamaan, mantan kekasihnya, Alice Yu Man-fung juga menggugat Chow sebesar 70 juta dolar Hong Kong pada saat itu.

Ukei Cheung, gadis yang dirumorkan dekat dengan Stephen Chow.Ukei Cheung, gadis yang dirumorkan dekat dengan Stephen Chow. Foto: Dok. Instagram

Pada bulan Agustus lalu, aktor yang berusia 59 tahun ini dirumorkan menaiki kapal pesiar bersama Ukei Cheung yang berusia 17 tahun dan dua wanita muda lainnya.

Kabar yang bersumber dari Hongkong's Headline Daily, mereka terlihat pergi ke laut dan bermain olahraga air bersama dan kembali ke atas kapal untuk berpesta pada pukul 10 malam.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Kasus Stephen Chow VS Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT