Stephen Chow Tidak Perlu Membayar Utang Rp 127 M ke Mantan Pacar

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 28 Des 2020 08:05 WIB
Stephen Chow
Stephen Chow Foto: Instagram stephenchow622/stephenchow_singchi
Jakarta -

Stephen Chow sempat menjadi sorotan setelah dituntut oleh mantan kekasihnya, Yu Manfung, atas bayaran komisi penjualan rumah mewahnya. Sang mantan menagih janji atas komisi sebesar 10 persen, yakni 70 juta dollar Hong Kong atau senilai Rp 127 miliar.

Pada persidangan yang digelar belum lama ini, diputuskan Chow tak perlu membayar sejumlah uang yang dituntut oleh mantan kekasihnya itu.

"Sebuah persetujuan lewat ucapan tak akan berarti tanpa adanya bukti tertulis," ujar sang hakim, Justice Russell, dalam persidangan.

Pada persidangan tersebut pun disebutkan komisi yang diberikan oleh Stephen Chow untuk Yu Manfung adalah sebuah hadiah dan tak pernah disepakati tentang besarannya. Apalagi Yu Manfung hanya meminta bagian dari keuntungan saja dan tak mau memikirkan kerugian yang dialami Stephen Chow dalam investasi tersebut.

"Itu menunjukkan hal tersebut adalah bentuk hadiah yang dilakukan secara spontan dan bukanlah persetujuan atau perjanjian bagi hasil," tuturnya.

Dilansir dari The Strait Times, Yu Manfung mengaku menerima bayaran per bulan dari Stephen Chow sebesar Rp 36 juta. Ia pun bertugas mengurus hak cipta dari film-filmnya serta properti miliknya.

Yu juga mengatakan telah dijanjikan komisi pada Natal 2002. Namun perjanjian itu hanyalah sebatas ucapan, tak ada surat kontrak resmi di antara mereka kala itu.

Stephen Chow awalnya menjanjikan akan membelikannya sebuah sepeda sebagai hadiah untuknya. Namun Yu memilih komisi 10 persen pada investasi yang mereka lakukan lewat tiga buah hunian mewah dengan lima area parkir serta proyek investasi lainnya yang dilakukan sang Raja Komedi Asia tersebut

Pada persidangan sebelumnya, Stephen Chow tak hadir, namun ia sempat menyebutkan memang menjanjikan hal tersebut kepada mantan kekasihnya. Ia pun mengatakan perjanjian itu dibuat saat dirinya dan Yu sedang dimabuk asmara.

(ass/dar)