Bangkrut, Ini Alasan Stephen Chow Tak Main Film Lagi

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 19:24 WIB
Stephen Chow
Foto: Instagram Stephen Chow Sing-Chi
Jakarta -

Stephen Chow telah membintangi lebih dari 62 judul film selama berkarier di dunia sinema. Beragam peran dan cerita pun sempat dilakoninya. Mulai dari genre drama, aksi hingga komedi juga pernah dijajalnya.

Namun sejak 2008 atau tepatnya setelah penampilannya di CJ7, aktor berusia 58 tahun itu tak pernah muncul lagi di depan kamera. Stephen Chow lebih nyaman duduk di belakang layar sebagai produser.

Lantas apakah dirinya tak ingin kembali berakting? Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh penulis naskah Si Cheun Lee seperti dilansir dari Sina.com.

"Lalu, ia malah bertanya balik ke padaku,'Peran apa yang masih tersisa untuk ku mainkan?'" tuturnya.

Mungkin Lee belum lama bekerjasama dengan Stephen Chow. Ia baru bergabung dengannya sejak 2016 pada film The Mermaid di mana raja komedi Asia itu duduk sebagai sutradara dan produser.

Lee pun mengutarakan kekagumannya akan sosok legenda di dunia perfilman Hong Kong itu. Ia mengatakan jika Chow adalah sosok yang sangat bersemangat di dunia film. Sebagai pribadi, Chow juga merupakan sosok yang baik dan ramah.

"Ia adalah orang yang baik, namun ia butuh waktu untuk dekat denganmu. Ia sangat fanatik soal film. Aku tak pernah bertemu orang yang mempersembahkan hidupnya hanya untuk film," kenangnya saat diwawancarai oleh media Hong Kong.

Ia pun membocorkan kebiasaan bosnya tersebut yang kerap mengajak dirinya untuk diskusi soal film hingga berjam-jam.

"Pada pukul 02.00 sore ia akan menanyakanmu tentang film dan pada pukul 08.00 sore ia akan mengajakmu makan bersamanya. Dan kau akan membahas film saat makan hingga pukul 11.00 malam," tuturnya.

Stephen Chow memulai debutnya di dunia hiburan lewat acara anak-anak 430 Space Shuttle lalu mulai merambah ke layar lebar kala tampil di film aksi Final Justice pada 1988 di mana ia berperan sebagai Boy, seorang pencuri mobil. Atas penampilannya itu ia pun berhasil mendapatkan piala di ajang Taiwan Gilden Horse Awards lewat kategori Best Supporting Actors.



Simak Video "Aktor Hong Kong Stephen Chow Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)