ADVERTISEMENT

5 Fakta Film Prekuel The Lion King, Cerita tentang Mufasa dan Scar

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 20:04 WIB
Prekuel The Lion King
(Foto: dok. Disney) Berikut ini semua hal yang perlu kamu tahu soal film prekuel The Lion King tentang Scar dan Mufasa yang akan diproduksi Disney.
Jakarta -

Disney terus memperluas semesta film-film andalannya dengan menciptakan kisah baru termasuk The Lion King. Kini deretan pemeran utama buat prekuel film tersebut sudah diumumkan.

Disney merilis The Lion King di tahun 2019 sebagai film animasi dengan teknologi fotorealistik pertama mereka. Meski disebut live action, keseluruhan film ini merupakan animasi namun dengan tampilan yang serealistis mungkin untuk para binatang yang dimunculkan.

Prekuel The Lion King pun akan menggunakan teknologi yang sama. Berikut ini semua hal yang perlu kamu tahu soal film prekuel The Lion King:

1. Dua pemeran utama

Pemeran prekuel The Lion KingPemeran prekuel The Lion King Kelvin Harrison Jr. Foto: dok. Istimewa

Disney telah mengkonfirmasi dua aktor sebagai pemeran utama di prekuel The Lion King. Mereka adalah Kelvin Harrison Jr. dan Aaron Pierre.

Kelvin Harrison Jr. sebelumnya sudah main di sederet proyek film seperti The Trial of the Chicago 7 dan The Wolf Hour. Sementara Aaron Pierre dikenal lewat serial Krypton dan aktif juga di panggung teater lewat judul-judul seperti Othello dan King Hedley II.

Prekuel The Lion King ini akan disutradarai oleh Barry Jenkins.

2. Cerita soal Mufasa dan Scar

Pemeran prekuel The Lion KingPemeran prekuel The Lion King Aaron Pierre Foto: dok. Istimewa

Prekuel The Lion King akan fokus pada kehidupan di Pride Lands sebelum kejadian di film pertama. Simba bukan lagi jadi fokus cerita melainkan Mufasa dan Taka. Taka adalah nama asli Scar sebelum julukan itu melekat kepadanya usai matanya terluka.

Mufasa akan disuarakan oleh Aaron Pierre dan Taka akan disuarakan oleh Kelvin Harrison Jr.

3. Adaptasi cerita

The Lion KingThe Lion King Foto: The Lion King (imdb)

Cerita prekuel film The Lion King ini diangkat dari A Tale of Two Brothers keluaran Disney. Ini merupakan cerita anak-anak yang dibuat Disney dengan latar Pride Lands yang ditulis oleh Alex Simmons di tahun 1994 setelah film animasi pertama The Lion King dirilis. Ceritanya tidak akan seratus persen sama namun ide film ini memang terinspirasi dari buku cerita tersebut.

4. Karakter baru yang diperkenalkan

Prekuel ini akan banyak menampilkan cerita soal Taka sebelum menjadi Scar dan bagaimana dia mulai merasa iri pada Mufasa yang akan naik tahta. Jika di The Lion King sososk Mufasa digambarkan jadi ayah dan Raja yang bijak buat Simba, di prekuel ini kemungkinan akan dimunculkan karakter baru bernama Ahadi, yang adalah ayah dari Mufasa dan Scar.

5. Para hyena kembali

The Lion KingThe Lion King Foto: The Lion King (imdb)

Bahkan sebelum cerita The Lion King dimulai, hyena sudah bikin onar di Pride Lands. Ada kemungkinan Shenzi, Banzai, dan Ed (yang dalam versi live action namanya diganti jadi Shenci, Kamari, dan Azizi) akan muncul juga di cerita ini. Tentu saja karakter-karakter ikonik lain seperti Rafiki dan Zazu bakal ditampilkan pula bahkan kita mungkin bisa melihat sosok ayah Zazu yang bernama Zuzu.

Disney belum memberikan bocoran soal cerita dari prekuel ini atau judul resminya. Deretan pemain lain juga masih disimpan rapat oleh mereka. Di live action The Lion King, Disney menggaet sederet bintang sebagai pengisi suara seperti Donald Glover, Beyonce, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, hingga James Earl Jones dengan suara Mufasa yang ikonik.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT