Tom Cruise Bertaruh Nyawa (Lagi) Buat Adegan Aksi di Mission: Impossible 7

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 19:04 WIB
Mission Impossible Fallout
Foto: Mission Impossible Fallout (imdb.) Lagi-lagi Tom Cruise bertaruh nyawa dalam syuting Mission: Impossible demi memperlihatkan visual aksi yang menawan dan menegangkan.
Jakarta -

Sudah bukan hal baru kalau Tom Cruise selalu menampilkan adegan aksi tanpa pemeran pengganti di film Mission: Impossible. Buat sekuel ketujuh dari film tersebut lagi-lagi Tom Cruise harus bertaruh nyawa demi memberikan penampilan terbaik di kamera.

Dalam event CinemaCon ditampilkan sebuah potongan adegan dalam film Mission: Impossible 7. Di sana, Tom Cruise terlihat mengendarai sebuah sepeda motor di lereng bukit lalu terjun bebas. Tidak berhenti sampai di sana, saat sedang melayang Tom Cruise melepas motor tersebut di udara lalu mengembangkan parasutnya.

Adegan ini merupakan salah satu adegan berbahaya yang dilakukan oleh Tom Cruise dalam perannya sebagai Ethan Hunt. Di film Mission: Impossible sebelumnya dia pernah bertaruh nyawa dengan aksi memanjat gedung Burj Khalifa dalam film Mission: Impossible Ghost Protocol hingga menjajal perbukitan di Utah.

Buat adegan motor melayang di Mission: Impossible 7, Tom Cruise tidak hanya melakukannya satu kali. Sesuai kebutuhan gambar, dia disebut-sebut harus melakukan adegan tersebut sampai enam kali! Hal ini dikisahkan oleh seorang kru film dalam sebuah pernyataan.

"Tom Cruise baru saja mengendarai motor dan terjun dari bukit enam kali hari ini," ujarnya.

Keberhasilan kru dan tim produksi Mission: Impossible buat menampilkan adegan aksi tidak lepas dari peran Tom Cruise dan latihan yang sangat ketat. Persiapan buat adegan aksi epik juga memakan waktu latihan ratusan jam serta sistem keselamatan yang amat ketat saat syuting berlangsung.

Tom Cruise sendiri disebut-sebut selalu latihan untuk adegan aksi yang akan dilakukannya ketika tidak ada jadwal syuting. Hal ini dijelaskan oleh Christopher McQuarrie yang menyutradarai film Mission: Impossible - Fallout.

"Dia latihan setiap ada kesempatan selama proses produksi apabila dia tidak berakting di depan kamera," katanya.

Buat adegan motor melayang di Mission: Impossible 7, Tom Cruise menjalani pelatihan skydiving sekaligus latihan melompat dari motor. Aksi selengkapnya baru bisa kita saksikan di penayangan Mission: Impossible 7 pada 27 Mei 2022 mendatang.

Mission: Impossible 7 sepanjang dua tahun terakhir mengalami banyak masalah terkait COVID-19. Bahkan Tom Cruise pun dikabarkan terpapar virus Corona.

(aay/wes)