Spiral: Pasangan Gay Diburu dan Diteror Homofobia

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 08:06 WIB
Film Spiral
Film Spiral: Pasangan Gay Diburu dan Diteror Homofobia. Dok. Ist
Jakarta -

Film Spiral yang dirilis pada 2020 lalu menyajikan kisah yang cukup berani. Mereka mengangkat tentang kehidupan pasangan sesama jenis yang terjebak dalam lingkungan sebuah kultus sesat.

Spiral berkisah tentang Malik (Jeffrey Bowyer-Chapman) dan Aaron (Ari Cohen), pasangan sesama jenis yang telah resmi menikah dan memiliki seorang putri berusia 16 tahun bernama Kayla (Jennifer Laporte).

Bosan dengan hiruk-pikuk kota, mereka pindah ke sebuah desa terpencil demi mendapatkan hidup yang lebih tenang dan waktu yang lebih berkualitas bersama keluarganya tersebut.

Film SpiralFilm Spiral Foto: Dok. Ist

Saat mereka tiba, desa tersebut terlihat begitu menjanjikan. Mereka dibuat sangat kerasan dan merasa jika di sanalah tempat yang cocok untuknya di mana Aaron langsung mencari pekerjaan yang pas dengannya dan Malik dengan tenang bisa menyelesaikan buku karangannya.

Namun kedamaian dan kebahagian itu tak bertahan lama. Malik mulai dihantui oleh sosok mantan kekasihnya yang meninggal secara tragis. Ia pun mulai mendapatkan teror dari beberapa orang yang membenci orientasi seksualnya (homophobic).

Takut hal sama terulang kembali, Malik pun memutuskan untuk membawa keluarganya keluar dari desa tersebut. Namun di tengah perjalanan mereka tiba-tiba saja sebuah benda menghantam mobilnya.

Dan teror sesungguhnya pun dimulai...

Disutradarai oleh Curtis David Harder, Spiral menyuguhkan kisah tentang kaum penyuka sesama jenis atau LGBTQ yang kadang merasa terbuang atau dikucilkan oleh masyarakat.

Film bergenre horor tersebut menyuguhkan kolaborasi antara teror dari manusia dan kejadian supranatural demi melengkapi kengerian dan ketegangan di dalam film.

Ritme lambat mungkin jadi salah satu kekurangan yang membuat penonton agak bosan menyaksikannya, namun penampilan apik dari Jeffrey Bowyer-Chapman membuatnya menjadi nyawa dari film tersebut.

Film SpiralPenampilan Jeffrey Bowyer-Chapman di Spiral Foto: Dok. Ist

Ia berhasil menampilkan karakter yang tenggelam dalam trauma masa lalu dan hampir pasrah pada kutukan tersebut tapi berhasil bangkit demi memperjuangkan keluarganya.

Spiral mungkin bisa menjadi tontonan yang menarik untuk mengisi waktu luang saat bosan jika saja penampilan Jeffrey Bowyer-Chapman turut didukung dengan para aktor lainnya.



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)