7 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand Temani saat PPKM

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 19:03 WIB
Friend Zone
Rekomendasi film Thailand untuk menemani Anda usai PPKM diperpanjang. Dok. Ist
Jakarta -

Industri film Thailand sangat rajin untuk merilis film-film berkualitas yang laris di pasar internasional. Salah satu genre yang membuat industri perfilman Thailand sukses dan mendunia adalah genre komedi romantis

Film dengan genre ini sangat digemari oleh para remaja. Genre romance menjadi favorit di kalangan remaja, apalagi dengan adanya bumbu komedi membuat film tersebut lebih menarik lagi. Dengan menggabungkan kedua genre tersebut, penonton pastinya akan merasa terhibur selama menjalani masa PPKM yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

Buat kamu yang menyukai genre ini, detik sudah merangkum beberapa film komedi romantis Thailand yang terpopuler. Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Bangkok Traffic Love StoryBangkok Traffic (Love) Story Foto: dok GTH

Bangkok Traffic (Love) Story adalah film karya sutradara Navapol Thamrongruttanarit yang rilis pada tahun 2009. Film ini sangat populer juga pada masanya dan memimpin dalam jajaran box office.

Menceritakan gadis kantoran bernama Mei Li (Sirin Horwang) yang sudah berusia 30 tahun. Dia merasa putus asa karena tidak kunjung menikah. Dia berangkat ke kantor setiap hari menaiki kereta. Sampai suatu hari, dia bertemu pria bernama Lung (Theeradej Wongpuapan)

Pria tersebut adalah seorang teknisi di sebuah stasiun. Namun sayang, perbedaan jam kerja dimana Mei Li bekerja dari pagi hingga sore, sedangkan Lung bekerja pada malam hari. Ini membuat mereka sulit bertemu karena tidak memiliki waktu kosong yang sama.

2. A Little Thing Called Love (2010)

A Little Thing Called LoveA Little Thing Called Love Foto: Dok. Ist

Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang film A Little Thing Called Love, karena film ini sangat populer pada masanya. Film tersebut mengisahkan gadis bernama Nam (Pimchanok Leuwisetpaiboon) yang seorang kutu buku yang jatuh cinta kepada kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer).

Nam mencoba untuk merubah penampilan yang pada awalnya dia berpenampilan cupu menjadi seorang gadis yang cantik. Kamu tidak akan bosan jika menonton film ini berulang kali karena film ini memiliki cerita yang ringan serta banyak unsur komedi di dalamnya.

3. Hello Stranger (2010)

Hello StrangerHello Stranger Foto: Dok. Ist

Walaupun Hello Stranger merupakan film Thailand, namun film ini ber-setting di Korea Selatan. Film ini mengisahkan dua orang Thailand yang tidak mengenal satu sama lain dan saling bertemu saat berlibur di Korea Selatan.

Pada awal mereka bertemu, keduanya selalu saja bertengkar. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya menghabiskan waktu liburan mereka bersama-sama. Agar tidak merasa terikat, keduanya sepakat untuk tidak memberitahukan nama mereka masing-masing

4. ATM Er Rak Error (2012)

ATM Er Rak ErrorATM Er Rak Error Foto: Dok. Ist

Bank memiliki aturan dimana sesame pegawai tidak boleh memiliki hubungan satu sama lain. Premis tersebut yang melatarbelakangi film yang berjudul ATM: Er Rak Error. Film ini mengisahkan tentang Jib (Preechaya Pongthananikorn) dan Sua (Chantavit Dhanasevi) yang berpacaran tanpa diketahui teman-teman sekantornya.

Namun, saat mereka memutuskan untuk menikah, salah satu dari pasangan ini harus mengundurkan diri. Hingga suatu ketika, terjadi kasus di bank tersebut. Mereka bertaruh siapapun yang kalah dalam memecahkan kasus ini harus mengundurkan diri dari bank.

5. First Kiss (2012)

First KissFirst Kiss Foto: Dok. Ist

First Kiss menceritakan seorang gadis bernama Sa (Kaneungnich Jaksamithanon) yang sedang berusaha untuk move on karena cintanya kandas. Sampai suatu ketika, saat dia naik bis, dia tidak sengaja berciuman dengan pemuda bernama Bass (Takrit Hemannopjit), setelah itu mereka bertengkar.

Buntut dari pertengkaran tersebut, HP dari Sa tertinggal di pangkuan Bass. Hal tersebut membuat Sa terpaksa untuk kembali bertemu dengan Bass guna mengambil HP nya kembali.

6. One Day (2016)

One DayOne Day Foto: Dok. Ist

Pemuda dari departemen IT bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) sedang jatuh cinta pada teman sekantornya yang bernama Nui. Suatu hari, kantor mereka mengadakan pariwisata ke Jepang.

Saat disana, Nui mengalami kecelakaan dan mengalami hilang ingatan. Mengetahui hal tersebut, Denchai langsung membawa Nui ke rumah sakit dan keduanya harus tertinggal dari rombongan. Saat sudah siuman, Denchai segera mengaku bahwa dia adalah pacar dari Nui.

7. Friend Zone (2019)

Friend ZoneFriend Zone Foto: Dok. Ist

Seorang remaja bernama Palm (Naphat Nine) terjebak dalam status Friendzone dengan sahabatnya, Gink (Pimchanik Luevisadpaibul) selama 10 tahun. Saat di bangku sekolah, Palm pernah menyatakan perasaannya, namun Gink menolaknya karena lebih baik menjadi teman saja.

Namun, setiap kali Palm putus dengan pacar yang tak terhitung jumlahnya, Gink akan mencoba menasehatinya. Juga saat Gink berkelahi dengan pacarnya, Palm akan setia menemani Gink sampai rasa galaunya hilang.

Itulah film komedi romantis Thailand yang bisa bikin kamu terhibur sekaligus baper. Film dalam daftar tersebut memiliki cerita yang ringan dan banyak unsur komedi. Tak heran banyak orang yang menyukai film Thailand dengan genre ini. Mana yang menjadi favorit kamu? Yuk komen di bawah!



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)