Pasang Mata! James Gunn Hadirkan Cameo Guardian of the Galaxy di Suicide Squad

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 17:52 WIB
The Suicide Squad
Crossover antara Marvel dan DC di Suicide Squad. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Crossover antara Marvel dan DC menjadi sebuah hal yang sangat dinantikan oleh masing-masing fans. Hal tersebut mungkin terwujud di tangan James Gunn yang pernah terlibat dengan keduanya.

Sebelumnya hal tersebut telah diungkapkan oleh James Gunn dalam sebuah podcast. Ia mengaku sempat berniat untuk mengajak Dave Bautista dalam film tersebut.

"Orang-orang tahu aku hampir mengajak Dave Bautista untuk sebuah peran, namun ia menolaknya, jadi ia tak akan tampil (di sana)," ujar Gunn.

"Namun di sisi lain, akan ada Guardian (of the Galaxy) lainnya di dalam film yang orang belum sadari dan aku sangat terkejut dengan. Aku mendapatkan ratusan review dari film ini dan aku benar-benar terkejut," ungkap sang sutradara.

Ia pun mengatakan telah melakukan casting untuk Pom Klementieff yang memerankan tokoh Mantis untuk tampil di film terbarunya itu.

Dan benar saja, ada penampilan dari sosok Mantis di dalam Suicide Squad, meskipun hanya sebentar saja.

Spoiler alert

Pada sebuah adegan di The Suicide Squad tampak Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), Rick Flag (Joel Kinnaman), Ratcatcher 2 (Daniela Melchior), dan Polka-Dot Man (David Dastmalkian) pergi ke sebuah bar bernama La Gatita Amable di Corto Maltese.

Mereka berencana untuk menculik penjahat yang sangat pintar bernama The Thinker, yang dimainkan oleh Peter Capaldi.

Saat kamera mengambil situasi di dalam bar tersebut nampak Mantis tengah berjoget di atas panggung. Ia menari bersama penari lainnya, namun tanpa antena di kepalanya seperti biasanya, sehingga membuat banyak orang terkecoh.

Meskipun cuma tampil sebentar dan tanpa dialog, adegan tersebut menjadi angin segar dari para fans keduanya yang berharap adanya kolaborasi antara dua studio besar tersebut.

Crossover Marvel dan DC memang tidak pernah terjadi sebelumnya di layar lebar. Tapi di komik, deretan crossover antara dua semesta yang berbeda ini sudah sering terjadi.

Sebut saja di komik Batman & Captain America yang dirilis Mei 1997 karya Jack Kirby, Bob Kane, Joe Simon, John Byrne, dan Patricia Mulvihill. Lalu ada Spider-Man and Batman yang dirilis dua tahun sebelumnya hasil karya J. M. DeMattelis, Mark Farmer, Mark Bagley, dan Scott Hanna.

Sebelumnya akun @steveagee juga sempat mengunggah foto Pom Klementieff bersama para bintang Suicide Squad saat menyaksikan film Joker bersama-sama.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Keren! Trailer Perdana 'The Suicide Squad' Garapan James Gunn Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)