Fans Boleh Ngarep Film Crossover Marvel dan DC

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 20:42 WIB
Karakter Terbaru DC, The Flash Non-Biner
(Foto: DC Comics/ Istimewa) Kira-kira siapa yang ingin kamu lihat bersatu dalam sebuah proyek film DC dan Marvel? The Flash dan Quicksilver sepertinya bukan ide yang buruk!
Jakarta -

Tokoh-tokoh superhero dari DC dan Marvel kini dikuasai oleh dua studio besar yang berbeda. Sehingga tidak mudah untuk melihat kolaborasi antara Captain America dan Batman seperti di komik.

Crossover Marvel dan DC memang tidak pernah terjadi di layar lebar. Tapi di komik, deretan crossover antara dua semesta yang berbeda ini sudah sering terjadi. Sebut saja di komik Batman & Captain America yang dirilis Mei 1997 karya Jack Kirby, Bob Kane, Joe Simon, John Byrne, dan Patricia Mulvihill; atau Spider-Man and Batman yang dirilis dua tahun sebelumnya hasil karya J. M. DeMattelis, Mark Farmer, Mark Bagley, dan Scott Hanna.

Bergabungnya dua semesta ini memang tidak mungkin terjadi. Mengingat sebelumnya Spider-Man juga tidak masuk ke deretan superhero di Marvel Cinematic Universe, sampai Sony dan Disney membuat kesepakatan, dan begitulah akhirnya Peter Parker dan Tony Stark bikin semua orang mewek di bioskop dalam Avengers: Infinity War.

Sutradara yang kini tengah terlibat dalam produksi dua semesta superhero tersebut, James Gunn, menyinggung soal crossover ini. Seperti diketahui, James Gunn merupakan sutradara buat Guardians of the Galaxy yang merupakan milik Marvel/Disney dan The Suicide Squad dari DC/WarnerMedia.

Beberapa waktu lalu sempat ada artikel yang menyebutkan bahwa James Gunn pernah mengutarakan ide soal crossover antara dua semesta ini kepada bos DC dan Marvel. Bahkan isu ini berkembang liar bahwa film pertama yang akan digarap film tentang Groot bertemu Harley Quinn.

Tak ingin fans terlalu banyak berharap (mengingat Groot dan Harley Quinn adalah tokoh yang paling disukai di dua fandom), James Gunn mengklarifikasi kabar tersebut.

Lewat sebuah cuitan dia menyebut bahwa kutipan wawancaranya diambil di luar konteks. Lalu dia menjelaskan bahwa memang benar, dia sudah pernah bicara dengan petinggi Marvel dan DC soal ide crossover. Tapi dia membantah bahwa dalam pembicaraan itu dia menyebut detail soal Groot dan Harley Quinn.

Tapi di akhir cuitannya James Gunn menambahkan bahwa dia mungkin sesumbar pernah bilang soal itu ke Kevin Feige.

"Aku mungkin pernah menyebut Harley-Groot ke Kevin Feige selintas saja, tapi aku tidak pernah membahas ini ke DC," katanya.

James Gunn dikenal sebagai sutradara yang telah sukses menghadirkan sisi komikal dalam setiap film superhero yang diarahkannya. Kini James Gunn jadi andalan WarnerBros. berkat respons positif yang diterimanya untuk tampilan baru dan deretan villain di The Suicide Squad.

Dengan popularitas MCU dan DCEU yang semakin tinggi terlebih kini MCU sudah memasuki fase 4, tentu saja ide crossover ini menjadi topik yang seru buat dibahas dan ditunggu. Meski sepertinya memang butuh waktu buat bisa menyatukan dua dunia tersebut.

Kira-kira selain Groot dan Harley Quinn, siapa yang ingin kamu lihat bersatu dalam sebuah proyek film? The Flash dan Quicksilver sepertinya bukan ide yang buruk!

(aay/srs)