Kenshin Himura: The Beginning Tayang, Ini Fakta-Faktanya

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 17:51 WIB
Kenshin Himura: The Beginning
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah Kenshin Himura menjadi sajian menarik baik melalui medium komik, serial animasi hingga film live action. Bahkan kini mereka sudah merilis hingga empat film dan yang terbaru adalah Kenshin Himura: The Beginning yang tayang pada Jumat (30/7).

Sekuel pamungkas 'Rurouni Kenshin' yang mengambil referensi Samurai X: Betrayal yang menguak masa lalu sang samurai di jalan kegelapan.

Film ini menceritakan kisah hidup Himura Kenshin (Takeru Satoh) sebelum ia menjadi seorang samurai yang cinta damai. Himura Kenshin awalnya dikenal sebagai Hitokiri Battosai, pembunuh dari Bakumatsu.

Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai pembunuh, ia pun mengembara dan mengubah namanya menjadi Himura Kenshin. Dalam pengembaraannya tersebut, ia bertemu dengan Tomoe Yukishiro.

Keduanya pun jatuh cinta dan membuat Kenshin menemukan kedamaian yang selama ini tak dirasakannya. Namun kedamaian itu tak berlangsung lama setelah Tomoe mati di pelukannya.

Usai kejadian itu, ia pun bersumpah untuk melindungi rakyat Jepang dan tidak akan pernah membunuh lagi.

Berikut beberapa fakta dari film Kenshin Himura: The Beginning yang dirangkum oleh detikHOT dari berbagai sumber:

Sejarah Luka di Wajah Kenshin

Kenshin Himura dikenal sebagai samurai dengan tanda luka di wajahnya itu. Pada film tersebut akan diungkapkan rahasia dan siapakah sosok yang meninggalkan bekas luka di wajah Hitokiri Battosai.

Kisah Cinta dengan Tomoe Yukishiro

Kenshin sempat berduel dengan Kiyosato Akira dan berakhir dengan kematian musuhnya itu. Siapa sangka ternyata ia adalah tunangan dari Tomoe Yukishiro (Kasumi Arimura).

Ia pun berjanji akan membalaskan dendam tunangannya dengan membunuh Kenshin, namun ternyata ia malah jatuh hati pada sang samurai.

Rahasia Kematian Tomoe dan Duel Enishi

Jika pada film Kenshin Himura: The Final sempat disinggung sedikit tentang Tomoe Yukishiro, maka pada film ini ada porsi lumayan besar yang menceritakan romansa antara keduanya dan rahasia kematian Tomoe yang membuat Enishi menyalahkan Kenshin.

Pada film ini akan dijelaskan kenapa Kenshin merasa bersalah dan apa alasan di balik pertarungannya melawa Enishi di The Final.

Syuting Selesai Sebelum Pandemi

Film Kenshin Himura :The Beginning memang sudah disiapkan dengan matang, bahkan syutingnya sebenarnya telah dimulai sejak November 2018. Mereka pun menampilkan lokasi-lokasi yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Mulai dari Kyoto, Nara, Shiga, Hyogo, Kumamoto, Hiroshima, Shizuoka, dan Osaka menjadi tempat syuting mereka selama tujuh bulan lamanya. Sebelum pandemi COVID-19 menyerang, film tersebut telah menyelesaikan syutingnya pada Juni 2019.

Pertempuran Epik

Jika pada film sebelumnya kita hanya disajikan flashbacknya saja, pada film ini akan ditampilkan bagaimana era Kenshin Himura masih menjadi Battosai sang Pembantai yang menebar teror di masa-masa akhir Bakumatsu.

Selain itu disebutkan pula jika dalam film ini mereka memakai hingga 6000 ekstras atau pemeran tambahan.

Menghasilkan Hingga Rp 303 M

Kenshin Himura: The Beginning telah tayang sejak 4 Juni lalu di Jepang. Dilansir dari Box Office Mojo, mereka mencatatkan pendapatan hingga USD 21 juta atau senilai Rp 303 miliar.

Sebelumnya pada pekan pertama mereka juga berhasil meraup hingga USD 4,78 juta atau sebesar Rp 69 miliar dari 251 bioskop di seluruh Jepang.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)