Hore! Epilog Manga Rurouni Kenshin tentang Samurai Katana Segera Rilis

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 13:38 WIB
Lukisan tinta cair Rurouni Kenshin
Foto: Anime News Network
Jakarta -

Komikus dan pencipta Rurouni Kenshin, Nobuhiro Watsuki, membocorkan akan merilis manga terbaru yang disebutnya sebagai epilog. Manga Rurouni Kenshin yang terbit pada 1994 hingga 1999 di majalah mingguan Shonen Jump sudah berakhir.

Dalam sebuah pameran seni memperingati ulang tahun ke-25 manga Rurouni Kenshin, akun Twitter resmi memberikan pratinjau draf kasar untuk manga yang sedang digambar sang komikus.

Lembaran halaman komik itu segera dipajang dalam pameran yang dibuka pada 22 Januari sampai 7 Maret 2021 di Tokyo. Lalu eksibisi bakal berpindah ke Higashima Cube Museum di Kyoto dari 23 April sampai 6 Juni 2021.

Manga epilog berjudul Sakabatō Shogeki" (Reverse-Blade Katana: First Bout) mengisahkan tentang asal mula Kenshin Himura menggunakan samurai katana atau pisau terbalik yang bukan bertujuan untuk membunuh.

Manga ini dikabarkan sebagai epilof dari chapter 'Act 081 Shakku's Wish'. Dilansir dari Anime News Network, akun Twitter pameran berkicau tentang cerita yang tak kalah seru.

Manga Rurouni KenshinBocoran Epilog Manga Rurouni Kenshin Foto: Istimewa

"Tunggu kelanjutan epilog Kenshin Himura yang saat ini sedang ditulis oleh Nobuhiro Watsuki," kicau akun Twitter tersebut.

Setelah manga Rurouni Kenshin selesai terbit, ceritanya diadaptasi ke layar televisi di Jepang dari tahun 1996 sampai 1998 dan melahirkan kesukesan adaptasi lainnya.

Viz Media menerbitkan manga asli dan Rurouni Kenshin: Restorasi yang merupakan reboot di Amerika Utara. Manga ini juga sukses menginspirasi film live action.

Versi live action pertama kali tayang di Jepang di 2012, dua sekuel lainnya tayang pada Agustus dan September 2014.

Proyek anime Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal dan Rurouni Kenshin: Reflection juga mengadaptasi alur cerita yang sama seperti manga. Ada dua film live-action Rurouni Kenshin juga yang rencananya segera tayang.



Simak Video "Selamat! Halsey Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)