4 Hal Tentang Rurouni Kenshin: The Final

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 10:45 WIB
Rurouni Kenshin: The Final
Adegan di Rurouni Kenshin: The Final / Foto: (dok.Netflix)
Jakarta -

Netflix menayangkan live-action tentang pembunuh bayaran dalam cerita manga ternama, Rurouni Kenshin. Film tersebut telah dibuat empat film, keempatnya berjudul Rurouni Kenshin: The Final.

Sebelum nonton, ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui tentang live-action ini. Berikut di antaranya:

1. Dibintangi Takeru Satoh

Aktor asal Jepang Takeru Satoh didapuk memerankan Kenshin Himura, tokoh utama dalam cerita film ini setelah seri-seri sebelumnya.

Ia dikenal lewat penampilannya dalam drama Kamen Rider Den-O. Ia memerankan karakter Kenshin di seri Kyoto Inferno/The Legends Ends.

2. Box office di Jepang

Rurouni Kenshin: The Final sebelumnya sudah rilis 23 April di Jepang. Film itu berhasil merajai box office dan meraup pendapatan hingga 535 juta yen.

Film itu ditonton oleh 371 ribu penonton dalam waktu dua hari penayangan perdananya.

Selama tiga hari penayangan perdana, Rurouni Kenshin: The Final meraup pendapatan 745 juta yen atau USD 6,9 juta. Film Rurouni Kenshin juga akan diputar di Shanghai International Film Festival (SIFF) ke-24.

Rurouni Kenshin adalah serial live action Jepang pertama yang diundang untuk diputar di Movie Franchise yang merupakan bagian dari Festival Film Internasional Shanghai, yang baru didirikan pada tahun 2016, sementara sebelumnya hanya franchise blockbuster Hollywood yang memiliki kesempatan tersebut.

3. Versi beda dari manga

Rurouni Kenshin: The Final memiliki cerita orisinal yang berbeda dari cerita di manga. Film ini menampilkan konflik Kenshin dengan Enishi yang membalaskan dendam atas kematian sang istri.

Kenshin harus menghadapi masa lalunya sekali lagi saat Yukishiro Enishi, saudara dari mendiang istri pertamanya, Tomoe, muncul di kota untuk menghukum Kenshin atas kematian saudara perempuannya.

4. Soundtrack dinyanyikan One Ok Rock

Band rock, One Ok Rock menyanyikan soundtrack film ini berjudul Renegades.

Lagu ini diproduksi oleh Jamil Kazmi, ditulis oleh Takahiro Moriuchi juga penyanyi dan musisi Ed Sheeran.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)