Elizabeth Olsen Cerita Pengalaman Buruk Audisi Game of Thrones

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 20:42 WIB
SANTA MONICA, CA - JANUARY 13:  Elizabeth Olsen attends the 24th annual Critics Choice Awards at Barker Hangar on January 13, 2019 in Santa Monica, California.  (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)
Pemeran Wanda Maximoff ini ternyata pernah audisi buat jadi Daenerys Targaryen. Tapi dia bilang audisinya jelek banget! (Foto: Jon Kopaloff/Getty Images)
Jakarta -

Daenerys Targaryen adalah salah satu karakter fiksi paling populer sepanjang satu dekade terakhir. Karakter dari Game of Thrones itu dihidupkan ke layar kaca oleh Emilia Clarke. Rupanya, pemeran Wanda di Marvel Cinematic Universe, Elizabeth Olsen, pernah ikut audisi buat peran Daenerys.

Perempuan yang akrab disapa Liz itu mengenang cerita audisi Game of Thrones yang dilakukannya. Tentu saja pengalaman audisi itu tidak berjalan lancar karena Elizabeth Olsen tidak kebagian peran tersebut pada akhirnya.

"Aku ikut audisi di depan asisten casting director di sebuah ruangan kecil di New York," kata Liz dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter belum lama ini.

transformasi Daenerys Targaryen di Game of ThronesDaenerys Targaryen di Game of Thrones Foto: Dok. HBO

Proses audisi yang dilakukan pun tak jauh berbeda dengan yang digambarkan dalam film La La Land. Dalam ruangan tersebut ada dirinya, staf casting, dan kamera yang menyorot langsung ke arahnya.

"Hanya ada kamera menyorot ke arahku dan mereka (tim casting) membacakan skrip," lanjutnya.

Yang paling diingat Liz dalam audisi itu adalah dirinya harus berbicara seperti Khaleesi. Seperti yang diketahui, Daenerys Targaryen punya dialog khas dan juga cara bicara yang unik. Belum lagi bahasa Dothraki yang dikuasainya.

"Aku melakukan dialog Khaleesi ketika dia baru keluar dari kobaran api. Aduh jelek banget. Aku nggak ditelepon balik buat audisi kedua," kisahnya.

Dalam kesempatan berbeda, pemeran WandaVision itu sempat bilang kalau dia berharap audisinya segera selesai saja karena penampilannya yang sangat buruk. Dia pun sempat berharap tim casting akan menelepon buat menawarkan peran yang lain saja.

Game of Thrones mungkin tidak membuat nama Elizabeth Olsen populer. Namun, beberapa tahun setelah audisi karakter Daenerys itu berlalu, dia digaet Marvel buat main sebagai Wanda Maximoff di Avengers: Age of Ultron.

Selain Liz, aktor Mahershala Ali yang juga kini jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe sebagai Blade pernah juga ikut audisi Game of Thrones. Sama seperti Elizabeth Olsen, Mahershala Ali tidak puas dengan audisi itu dan menyebutnya sebagai audisi paling buruk sepanjang hidupnya.

(aay/srs)