Ali & Ratu Ratu Queens Tampilkan New York Bukan dari Kacamata Turis

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 20:04 WIB
Ali & Ratu Ratu Queens
Iqbaal Ramadhan dan para cast Ali & Ratu Ratu Queens / Foto: (dok. Palari Films)
Jakarta -

Ali & Ratu Ratu Queens mengangkat kisah tentang pencarian seorang anak pada ibunya berlatar kota New York. Film ini akan dirilis di Netflix besok.

detikcom sudah berkesempatan menyaksikan terlebih dahulu film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita dan disutradarai Lucky Kuswandi ini.

Film ini menangkap sudut-sudut kota New York khususnya Queens yang tak banyak diketahui sebelumnya.

"Ini memang jadi misi saya untuk menampilkan Queens seperti itu. Saya banyak berkomunikasi dengan Director of Photography film ini, mbak Tara, kami memutuskan untuk melihat kota ini seperti kami melihat Ratu Ratu Queens melihat kota ini," ungkap Lucky Kuswandi dalam wawancara jumpa pers belum lama ini.

Ditambahkan Lucky Kuswandi, ia dan sang DOP pun memutuskan untuk mengambil angle kota Queens seperti bukan seorang wisatawan yang tengah berkunjung ke sana.

"Ini bukan kota yang akan kita lihat secara postcard dan secara turis, tapi secara real dari kacamata orang-orang di New York," imbuh Lucky lagi.

Filmmaker yang juga penulis skenario di film seperti Bridezilla juga Gossip Girl Indonesia ini pun merasa dekat dengan kota New York. Kesan dekat yang ia rasakan membuat Lucky juga kerap merasa New York tak jauh beda dengan Jakarta.

"Selama produksi, saya seringkali lupa kalau saya sedang ada di New York. Saya merasa kayak sedang di Jakarta aja, karena image yang kita potret itu adalah image tempat-tempat kecil seperti sekolah, vintage corner dan orang-orang dalam film ini berinteraksi," ucap Lucky.

Bagaimana petualangan Iqbaal Ramadhan menyusuri Queens untuk mencari ibunya yang lama terpisah? Selain Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita, film ini juga diperankan oleh Cut Mini, Bayu Skak hingga bintang muda Aurora Ribero.



Simak Video "Respons Iqbaal Ramadhan saat ID LINE Pribadinya Bocor ke Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)