Visinema Umumkan 15 Proyek Masa Depan, Karya Film Sekaligus Animasi

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 10:20 WIB
Visinema Pictures
Karya terbaru Visinema Pictures / Foto: (dok. Visinema Pictures)
Jakarta -

Karya-karya terbaru tengah disiapkan rumah produksi Visinema Pictures untuk ke depan. Ada deretan film serta animasi yang diumumkan akan menyapa pencinta film Indonesia.

Proyek-proyek film tersebut diumumkan di acara Visinema Week yang digelar baru-baru ini. Ada 15 karya yang menjadi IP (intellectual property) terbaru mereka. Berikut di antaranya:

1. Keluarga Cemara 2

Setelah sebelumnya hadir dalam Keluarga Cemara; Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Ara (Widuri Sasono), Euis (Adhisty Zara), dan ditambah si kecil Agil akan kembali mengisi layar bioskop dalam Keluarga Cemara 2. Dilihat dari first look clip yang dirilis pada 6 Juni 2021, Keluarga Cemara 2 akan hadir kembali dengan warna dan cerita yang baru. Di film keduanya ini, kursi sutradara film Keluarga Cemara 2 diisi oleh Ismasil Basbeth.

2. Jagat Arwah

Diperkenalkan sebagai original horor pertama Visinema, Jagat Arwah akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri dan budaya di Indonesia. Diperankan oleh Ari Irham (Raga) dan Oka Antara (Jaya), film ini nantinya akan bercerita tentang perjalanan Raga untuk menemukan misteri jati dirinya yang asli. Sebagai seorang penjaga jagat. First look clip dan poster Jagat Arwah bisa dilihat dan disaksikan di akun media sosial Visinema mulai 7 Juni 2021.


3. Mencuri Raden Saleh

Angga Dwimas Sasongko menyutradarai Mencuri Raden Saleh. Film yang disebutnya sebagai passion project dan telah direncanakan dari beberapa tahun lalu. Merilis foto teaser karakter pada 8 Juni 2021, kali ini Visinema membeberkan julukan bagi masing-masing pemerannya. Angga Yunanda sebagai (The Hacker), Iqbaal Ramadhan (The Forger), Rachel Amanda (The Negotiatior), Aghniny Haque (The Brute), Umay Shahab (The Handyman), dan Ari Irham (The Driver).

4. Ben & Jody

Selain Mencuri Raden Saleh, Angga Dwimas Sasongko juga menjadi sutradara dalam Ben & Jody. Sebagai Sutradara dalam film Ben & Jody menuturkan bahwa genre dari film ini adalah film action. Dua karakter yang terinspirasi dari karakter buatan Dee Lestari ini akan saling bahu membahu di dalam film terbaru mereka melawan komplotan penjahat. Sesuai dengan official teaser yang akan dirilis pada 5 Juni 2021, Ben kembali diperankan oleh Chicco Jerikho, dan sosok Jody diperankan oleh Rio Dewanto. Di mana mereka berdua juga menjadi Produser di film Ben & Jody.

5. NUSSA

Menjadi debut film animasi panjang Visinema Animation dan The Little Giantz, film keluarga NUSSA disutradarai oleh Bony Wirasmono dan diperankan oleh Muzakki Ramdhan sebagai Nussa, Ocean Fajar (Rarra), Malka Hayfa (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa). Mereka membawakan original soundrack dari film NUSSA berjudul "Kejutanku" karya Ifa Fachir dan Simhavala Avadana, yang akan rilis music video-nya pada 4 Juni 2021.

Tak hanya 5 film di atas, Visinema juga tengah menyiapkan deretan proyek lainnya. Ada karya lainnya yang menjadi upcoming project Visinema Pictures. Project-project itu di antaranya 24 Jam Bersama Gaspar, Perihal Cinta Kita Semua Pemula, Ali Topan Anak Jalanan, Kutukan Langit Berdarah, dan Kamu Terlalu Banyak Bercanda. Selain itu ada pula dua proyek animasi lain selain Nussa. Yakni Visinema Animation juga mengumumkan dua film yang sedang mereka kerjakan, yaitu Kancil dan Jumbo.

Adapula lini bisnis Visinema yang bergerak di layanan Transactional Video On Demand (TVOD) Bioskop Online yang merilis tiga judul mereka, yaitu Story of Dinda, Arini, dan AUM!

"Visinema adalah Entertainment Technology dan IP Development Company dengan end-to-end capacity yang kuat, akan terus tampil sebagai game changer dan memberikan warna untuk Indonesia," ujar Angga Dwimas Sasongko, yang juga CEO dan Founder Visinema.



Simak Video "Bioskop Mulai Buka, Visinema Pictures Siapkan Film Bioskop Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)